Liga Italia

Kapten AC Milan: Kami Menghormati Juventus, tapi...

Rabu, 16 Januari 2019 08:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli. Copyright: © 90min.com
Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli.

INDOSPORT.COM – Laga sepak bola Piala Super Italia 2019 akan mempertemukan AC Milan vs Juventus yang akan digelar di Stadion King Abdullah, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (17/01/19).

Meski Bianconerri lebih unggul secara head-to-head, namun bek tengah Alessio Romagnoli percaya bahwa AC Milan lebih kuat saat ini.

Bentrokan ini akan menjadi pertemuan dua tim sepak bola Italia yang telah mengemas gelar Piala Super Italia terbanyak, di mana saat ini mereka sama-sama mengumpulkan tujuh gelar di ajang ini.

Di Piala Super Italia, Juventus dan Milan sudah bertemu dua kali. Pertama terjadi pada 2003, ketika Juventus menang 5-3 lewat adu penalti. Yang kedua pada 2016 lalu di Doha, ketika Milan menang 4-3 lewat adu penalti.

Romagnoli, berbicara dalam konferensi pra pertandingan, percaya bahwa Milan lebih kuat saat ini dibandingkan dua tahun lalu sehingga peluang mengalahkan Juventus bisa saja terjadi.

“Berada di sini ujian yang bagus. Kami menang dua tahun lalu di Doha dan sangat sadar kami tim yang lebih kuat sekarang, jadi kami bisa pergi ke sana dan bertempur habis-habisan,” kata kapten Milan itu dilansir dari laman berita olahraga Football Italia.

“Saya pikir kami tim yang lebih kuat daripada waktu di Doha (2016). Kami bisa mengelola konsentrasi dan mentalitas, tanpa membuat kesalahan,” lanjutnya.

Melihat catatan di 10 pertandingan sepak bola terakhir, tim besutan Gennaro Gattuso hanya memenangkan dua, sedangkan sisanya didominasi tim Massimiliano Allegri.

Meski begitu, Romagnoli tetap optimistis bahwa suasana positif yang mereka rasakan akan membawa hasil yang positif juga, terutama kemenangan. 

“Kami memiliki perasaan positif, suasana yang menyenangkan dan mengagumkan berada di sini bermain untuk sesuatu yang penting yang bisa memberikan pandangan positif pada musim kami,” lanjut Romagnoli.

“Kami siap dan ingin memberikan segalanya untuk memenangkan turnamen. Kami sangat menghormati Juventus, yang sudah pasti merupakan tim kuat di Italia, tetapi kami juga percaya pada kemampuan kami dan tahu apapun bisa terjadi di pertandingan knockout.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM