Bola Internasional

Piala Supercoppa Bisa Jadi Gelar Pertama Ronaldo Bersama Juventus

Rabu, 16 Januari 2019 15:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Max Allegri. Copyright: © Indosport.com
Cristiano Ronaldo dan Max Allegri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Max Allegri mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo akan bertekad untuk memenangkan gelar Piala Supercoppa Italia.

Seperti diketahui, mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub raksasa Italia, Juventus dengan nilai transfer sebesar 112 juta euro (Rp1,88 triliun), pada 11 Juli 2018.

Kedatangan Ronaldo di Turin memberi nuansa baru bagi klub berjuluk Si Nyonya Tua. Bahkan, Max Allegri menyebut Ronaldo sebagai pemain yang bisa memotivasi rekan-rekan lainnya untuk tampil maksimal.

Menurut Max Allegri, jika timnya dapat memenangkan Piala Supercoppa Italia nanti malam, itu bisa menjadi pembuktian pertama Ronaldo sekaligus gelar pertamanya bersama Juventus.

"Ronaldo sudah terbiasa dengan kemenangan. Ia bahkan telah memenangkan empat gelar di Liga Champions dan beragam tropi lainnya," ujar Allegri seperti dikutip dari laman berita olahraga Tribal Football.

"Juventus dikenal sebagai klub terbaik dan sebelum ia datang kami sudah memiliki striker yang hebat."

"Maka dari itu, ia harus memenangkan suatu kompetisi sebagai pembuktiannya kepada kami dan saya yakin, Supercoppa Italia bisa menjadi gelar pertamanya," lanjut pelatih sepak bola berusia 51 tahun tersebut.

Juventus dan AC Milan akan saling bertemu di final Piala Supercoppa Italia, Rabu (16/1/19) malam, waktu setempat di King Abdullah Sports City, Jeddah. Apabila Juventus bisa mengalahkan Il Rossoneri, ini akan menjadi gelar pertama Ronaldo di Italia. 

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM