Federer dan Wozniacki Melaju ke Putaran Ketiga Australia Terbuka 2019

Rabu, 16 Januari 2019 14:41 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Roger Federer, petenis asal Swiss. Copyright: © Getty Images
Roger Federer, petenis asal Swiss.

INDOSPORT.COM - Petenis Swiss, Roger Federer serta petenis Denmark Caroline Wozniacki berhasil melenggang mulus ke putaran ketiga Australia Terbuka 2019 setelah menumbangkan lawan-lawannya pada Rabu (16/01/19) WIB.

Dilansir dari Tennis World USA, Federer berhasil menumbangkan Daniel Evans dengan skor 7-6, 7-6, 6-3. Pertandingan tersebut berjalan alot  karena keduanya harus bertarung selama 2 jam 35 menit.

Pada set pertama, Evans membuat Federer kewalahan dan sempat memimpin dengan poin 5-6. Namun ia berhasil membalikan keadaan dan memetik dua poin kemenangan.

Federer berada di puncak permainannya saat tie break, dimana mencetak dua break mini dengan skor 7-3. Ia hanya kehilangan hanya satu poin pada servis di set ke tiga dan Evans gagal mengejar ketertinggalan.

Berbeda dengan Federer yang berjuang keras, mantan petenis nomor satu dunia, Caroline Wozniacki justru menang mudah kali ini setelah berhasil menumbangkan Johanna Larsson dalam dua set langsung, dengan skor, 6-1, 6-3.

Wozniacki tampil gemilang di babak pertama dan tak memberikan kesempatan bagi LarRson memetik poin lebih. Di babak kedua, Larsson yang mencoba bangkit berhasil mencetak tiga break point namun tak berhasil unggul.

Selanjutnya Wozniacki bisa menghadapi pertandingan yang berat putaran ketiga melawan juara Australia Terbuka 2008 dan sesama mantan petenis nomor satu dunia, Maria Sharapova.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT