Liga Italia

Alasan Gattuso 'Singkirkan' Higuain dari Skuat AC Milan Saat Lawan Juventus

Kamis, 17 Januari 2019 14:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/Alessandro Sabattini
Gonzalo Higuain saat tampil membela AC Milan melawan Udinese. Copyright: © Getty Images/Alessandro Sabattini
Gonzalo Higuain saat tampil membela AC Milan melawan Udinese.

INDOSPORT.COM – Pelatih AC MilanGennaro Gattuso, mengungkapkan alasan Gonzalo Higuain tidak masuk dalam skuat utamasaat dikalahkan Juventus dengan skor 1-0 di Supercoppa Italia, Kamis (17/01/19).

Dalam pertandingan melawan Juventus, Higuain terlihat hanya duduk di bangku cadangan. Ia hanya bermain selama 20 menit menjelang akhir pertandingan dan gagal membantu Rossoneri mencegah kekalahan skor tipis 1-0.

Sejumlah pihak menduga keputusan Gattuso tidak bermain karena spekulasi kepindahannya ke Chelsea yang semakin santer. Namun, Gattuso membantahnya dan mengatakan bahwa strikernya sedang sakit demam.

“Tidak ada yang terjadi (transfer ke Chelsea),” kata Gattuso dilansir Forza Italian Football. “Tadi malam dia sakit demam (hingga) 38,5 derajat.”

“Setelah itu saya menunjuk pemain yang lebih bugar di lapangan. Kedengarannya lucu tetapi itu memang benar,” tambahnya.

Gattuso juga mengungkapkan absennya Higuain saat kunjungan Pangeran Arab Saudi karena ia menyuruh sang pemain untuk beristirahat serta mengantisipasi penularan virus.

“Ketika Pangeran Arab Saudi datang, saya memutuskan tidak menyuruhnya bergabung saat berfoto karena saya takut virusnya akan menyebar ke pemain lain," ungkap Gattuso.

Gattuso juga menegaskan bahwa keputusannya tersebut murni karena alasan kesehatan, bukan karena laga tersebut menjadi yang terakhir kali sang pemain memperkuat Rossoneri.

AC Milan harus mengakui keunggulan Juventus dengan skor 1-0 dalam pertandingan tersebut. Milan juga harus bermain dengan 10 orang setelah Franck Kessie diberi kartu merah karena melanggar Emre Can dengan keras.

Kekalahan ini juga memupuskan harapan mereka untuk menggenggam gelar pertama sejak 2016 lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Serie A Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%