Liga Indonesia

Alumni Manchester United Berperan Penting Labuhkan Gladiator ke Arema FC

Kamis, 17 Januari 2019 19:56 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha punya peran penting dalam Brasil Connection Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha punya peran penting dalam Brasil Connection

INDOSPORT.COM - Kedatangan Robert Lima Guimaraes di skuat klub sepak bola Indonesia, Arema FC, ternyata tidak lepas dari Brasil Connection.

Ya, tidak lain dan tidak bukan, dia adalah Arthur Cunha Da Rocha yang berperan penting atas datangnya striker berjulukan Gladiator tersebut.

Baik Arthur maupun Gladiator memang sama-sama pemain yang berasal dari Brasil. Maka dari itu, Arema FC memanfaatkan Connection itu untuk membangun komunikasi melalui Arthur, yang merupakan defender alumni program trial yang diadakan Manchester United pada tahun 2007 silam.

"Gladiator pertama kali tahu tentang Arema, dari saya dan agen dia yang ada di Brasil," tandas Marzel, yang ikut mendampingi Gladiator saat diperkenalkan sebagai penggawa baru Arema FC.

"Setelah itu, dia mengorek informasi tentang Arema dari Arthur Cunha hingga akhirnya datang ke sini," sambung perwakilan agensi dari Garuda Sports Management pimpinan Basya D. Himawan tersebut.

Peranan Arthur Cunha ternyata cukup penting dalam rangka terwujudnya transfer sang Gladiator. Bek tangguh berusia 29 tahun itu lah yang menjadi wakil klub berlogo kepala singa untuk semakin mendekatkan komunikasi agar dia mau datang ke Indonesia.

"Awalnya, Coach Kuncoro melihatnya dari rekaman video. Setelah itu, tim pelatih semakin intens untuk berkomunikasi dengan Gladiator melalui Arthur Cunha," sambung General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Terwujudnya transfer dengan Brasil Connection memang bukan kali pertama terjadi.

Di awal tahun 2018 lalu, Arthur juga menjadi pemain yang berperan penting atas kedatangan Rodrigo Ost Dos Santos, yang akhirnya batal memperkuat Arema FC di Liga 1 akibat tidak lolos verifikasi sesuai regulasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%