Liga Indonesia

Arema FC Dilanda Rasa Dilema Soal Absennya Makan Konate

Kamis, 17 Januari 2019 19:33 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport.com
Perpanjangan kontrak Makan Konate. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Perpanjangan kontrak Makan Konate.

INDOSPORT.COM - Tak kunjung terlihatnya Makan Konate membuat klub sepak bola Arema FC diserbu banyak pertanyaan, terutama terkait statusnya.

Bukan tanpa sebab memang, mengingat pemain sepak bola asal Mali itu sudah cukup lama menjalani libur sejak kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 lalu berakhir di pekan pertama Desember.

Namun, hingga satu pekan program latihan berjalan, belum ada tanda baik seputar kedatangan Makan Konate . Padahal, semua rekan setimnya sudah mulai mematangkan persiapan jelang memulai kiprah tahun ini lewat gelaran Piala Indonesia.

"Dia izin (memperpanjang liburan) untuk menjadi saksi adik perempuan yang akan menikah di Mali tanggal 27 Januari nanti," Ruddy Widodo menjawab pertanyaan awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Alhasil, Arema FC pun sedikit dirugikan dengan pengajuan izin itu. Konate otomatis akan melewatkan satu laga di Piala Indonesia, yaitu saat Arema memainkan first leg babak 32 besar kontra Persita Tangerang di stadion Kanjuruhan, pada 22 Januari 2019 nanti.

"Saya bilang ya berat. Karena dia baru akan kembali ke Malang tanggal 31 Januari," General Manager Arema FC itu menjelaskan.

"Bagaimana ya, dia kan juga pemain profesional. Makanya, kami sedang negosiasi lagi soal liburan dia," tambahnya.

Di sisi lain, klub berlogo kepala singa itu juga tidak bisa mengesampingkan unsur humanis perihal Makan Konate. Hal itu karena gelandang serang itu memang sangat dibutuhkan kehadirannya oleh sang adik ketika pernikahannya nanti.

"Dia itu sudah yatim piatu. Makanya, Konate menjadi wali karena sebagai saudara laki-laki satu-satunya di keluarganya," ungkap Ruddy.

"Kasus seperti ini lah yang membuat kami tidak tega juga (untuk memaksanya segera pulang ke Malang). Tapi kami tunggu kabar baiknya saja," pungkas manajer kelahiran Madiun tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%