Liga Inggris

Disebut Gay, Ini Tanggapan Gelandang Chelsea

Kamis, 17 Januari 2019 14:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ruben Loftus-Cheek, gelandang serang muda Chelsea. Copyright: © Getty Images
Ruben Loftus-Cheek, gelandang serang muda Chelsea.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola Chelsea, Ruben Loftus-Cheek menanggapi rumor yang menyatakan bahwa dirinya adalah pemain sepak bola gay pertama di Liga Primer Inggris.

Loftus-Cheek tampil mengesankan sejak diminta Sarri bergabung di skuat utama The Blues. Hingga saat ini, Loftus telah mencetak 6 gol dari 17 pertandingannya bersama Chelsea di semua kompetisi sepak bola.

Sayangnya, performa gemilang Loftus justru terbias dengan rumor yang menyatakan bahwa ia adalah penyuka sesama jenis atau gay. 

Menurut laman berita olahraga Sun Sport, kabarnya gosip itu tersebar lewat salah satu rekan setim Loftus di Stamford Bridge. Namun, pemain berusia 22 tahun itu secara tegas menyangkal rumor yang beredar.

"Jika ada pemain gay, saya akan tetap bersimpati dan menghormati pilihannya," kicau Loftus di akun Twitter pribadinya. 

"Namun, rumor (yang menyebut bahwa saya adalah gay) itu sama sekali tidak benar," lanjut pemain sepak bola  kelahiran Lewisham, London tersebut.

Sekadar informasi, Loftus dan para penggawa Chelsea lainnya saat ini tengah mempersiapkan diri jelang laga melawan Arsenal di pekan ke-23 Premier League 2018/19 pada Minggu (20/01/19) mendatang.

Terus Ikuti Update Sportainment dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM