Liga Indonesia

Pasca 4 Hari Pecat Lessa, Persipura Siap Umumkan Sosok Pelatih Baru

Kamis, 17 Januari 2019 14:49 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani latihan di Stadion Mandala. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani latihan di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura nampaknya tak mau kehilangan momen dan ingin mengejar ketertinggalan dari tim-tim Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) yang sudah menyiapkan skuatnya jelang menghadapi kompetisi musim 2019.

Tak hanya menyiapkan pemain sepak bola, manajemen Persipura Jayapura  dalam waktu dekat juga akan mengumumkan siapa sosok pelatih anyar yang akan menukangi Boaz Solossa dan kolega.

"Dari sekian banyak pelatih, sudah mengerucut jadi dua nama pelatih yang akan kita bahas untuk menentukan siapa yang akan dikontrak."

"Mungkin dalam waktu dekat kita akan umumkan secepatnya," ujar Ketua Umum Persipura. Benhur Tomi Mano kepada sejumlah wartawan berita olahraga di Jayapura, Kamis (17/01/19).

Kendati begitu, Benhur masih enggan membeberkan siapa dua kandidat pelatih Persipura itu. Ia hanya membocorkan jika kedua pelatih sepak bola tersebut adalah sosok asing yang sudah pernah melatih di Indonesia.

"Semuanya pelatih sepak bola asing, tapi kita belum bisa sebutkan, nanti kita akan rapatkan lagi dengan manajemen," tandasnya.

Manajemen Persipura sendiri sudah mulai siap bergerak untuk mengontrak para pemainnya termasuk pelatih asing yang akan direkrut usai menyepakati nota kesepahaman dengan PT Bank Papua dengan nilai sponsor senilai Rp 10 miliar.

Perlu diketahui, Persipura Jayapura pada Minggu (13/01/19) lalu memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Oswaldo Lessa. Alasan utamanya sendiri karena manajemen menilai performa Lessa bersama Persipura Jayapura belum sesuai ekspektasi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%