Liga Italia

Rekor! Cristiano Ronaldo Raih 26 Gelar di 4 Negara Berbeda

Kamis, 17 Januari 2019 13:41 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan Juventus dengan mencium trofi Supercoppa Italiana di King Abdullah Sports City pada (16/01/19) di Jeddah, Arab Saudi. Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan Juventus dengan mencium trofi Supercoppa Italiana di King Abdullah Sports City pada (16/01/19) di Jeddah, Arab Saudi.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Piala Super Italia yang berlangsung di Arab Saudi antara klub sepak bola Juventus vs AC Milan berakhir dengan skor kemenangan 1-0 untuk Si Nyonya Tua, Kamis (17/01/19) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo yang menjadi pahlawan dalam laga tersebut karena mengantarkan timnya menuju kemenangan lewat sepakan yang dijebloskannya pada menit ke-68.

Keberhasilannya itu telah menambah deretan trofi ke-26 gelar koleksinya setelah kemenangan diturnamen Piala Super Italia, sebagaimana dilansir oleh portal berita olahraga Marca.

© INDOSPORT
kemeriahan Juventus menjadi juara Supercoppa Italiana setelaha memenangkan laga melawan AC Milan dengan skor 1-0 di King Abdullah Sports City pada (16/01/19) di Jeddah, Arab Saudi. Copyright: INDOSPORTkemeriahan Juventus menjadi juara Supercoppa Italiana setelaha memenangkan laga melawan AC Milan dengan skor 1-0 di King Abdullah Sports City pada (16/01/19) di Jeddah, Arab Saudi.

Ini berarti Ronaldo masih mempertahankan tren positifnya, dan juga berhasil meraih piala dalam di empat negara selama karier sepak bolanya terus melejit.

CR7 telah menjuarai sejumlah turnamen di Portugal, Inggris, Spanyol dan Italia, di mana karier cemerlangnya dimulai dari kemenangan Piala Super Portugal saat masih bergabung dengan klub pertamanya, Sporting CP pada usia 17 tahun.

Di Old Trafford bersama Manchester United, ia mengumpulkan sembilan medali dengan tiga gelar Premier League Inggris, satu Piala FA, dua Piala Liga, satu Community Shield, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Klub.

Lalu di Real Madrid, ia mengklaim kemenangan La Liga Spanyol dua kali, dua kemenangan Copa del Rey, dua Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, tiga Piala Klub Dunia dan empat mahkota Liga Champions, dengan total 15 trofi dan empat penghargaan Ballon d'Or.

Di Italia, ia baru memenangkan satu trofi yang baru saja didapatkannya. Namun ia telah berjanji akan memenangkan banyak trofi untuk Juventus yang merupakan cita-cita barunya dengan segala usaha dan ambisi yang Ronaldo miliki.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%