Liga Indonesia

Termasuk Eks Arema FC, Persis Solo Rasakan Nuansa Jawa Timuran Lawan PSS Sleman

Jumat, 18 Januari 2019 20:44 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronal Prabowo Seger/INDOSPORT
Preescon Celebration Game PSS Sleman Versus Persis Solo Copyright: © Ronal Prabowo Seger/INDOSPORT
Preescon Celebration Game PSS Sleman Versus Persis Solo

INDOSPORT.COM - Persis Solo dalam kondisi siap tempur jelang meghadapi PSS Sleman dalam laga Celebration Game. Kedua tim bertetangga itu dijadwalkan bentrok di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/01/19) sore. Jelang pertandingan melawan PSS, Persis pun merasakan nuansa Jawa Timuran.

Sebanyak 17 pemain diboyong pelatih anyar, Agus Yuwono, untuk menatang tim Super Elang Jawa yang merayakan kelolosan ke Liga 1 musim nanti. Namun, ada yang unik dari daftar pemain tim Laskar Sambernyawa.

Yakni aroma Jawa Timuran yang begitu kental di klub kebanggaan masyarakat Kota Bengawan. Selain sang pelatih yang berasal dari Malang, setidaknya ada enam pemain yang diboyong dari Jawa Timur. Bahkan empat diantaranya dari Madura FC yakni Sukasto Efendi, Bayu Firmansyah, Iman Budi Hernandi, dan Muhammad Isa.

Dua lainnya mantan bek Persela Lamongan dan Arema FC, Muhammad Zaenuri, serta pemain Persis musim lalu asal Malang, Okky Derry Prabowo. Sisanya adalah penggawa Persis 2018.

"Kita rencana awal komposisi 18 pemain, namun karena ada suatu hal akhirnya jadi 17 pemain saja. Kompoisinya 50 persen pemain lama dan baru. Semua dalam kondisi fit dan cukup antusias meski hanya sekali berlatih," ungkap Agus Yuwono, Jumat (18/01/19).https://www.indosport.com/tag/1382/persis-solo

Namun, mantan pelatih Perseru Serui itu menampik jika pemain yang dibawa merupakan kerangka tim untuk musim depan. Sebab, dirinya belum memulai program latihan untuk menghadapi Liga 2 2019.

"Ini untuk pertandingan melawan PSS Sleman saja. Karena program pembentukan tim baru bulan depan. Itupun tidak di Solo, namun di Bekasi," kata dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%