Liga Inggris

Robertson Perpanjang Kontrak, Ini Reaksi Klopp

Jumat, 18 Januari 2019 19:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Andrew Robertson pasca memberikan assist kepada Firmino Copyright: © INDOSPORT
Andrew Robertson pasca memberikan assist kepada Firmino

INDOSPORT.COM - Bek kiri Liverpool, Andy Robertson telah memperpanjang kontrak jangka panjang dengan klub hingga tahun 2024.

Mengetahui hal ini, Jurgen Klopp sangat kegirangan. Pasalnya pelatih asal Jerman ini menegaskan bahwa Liverpool sudah mendarah daging dalam diri Robertson.

Pemain internasional Skotlandia ini memang menjadi pemain penting di kubu The Reds sejak didatangkan dari Hull City pada 2017 silam.

Awalnya, Robertson memulai start yang lambat di Liverpool karena ia harus berjuang mendapatkan tempat utama.

Namun secara perlahan, pemain 24 tahun ini mampu menunjukkan kualitasnya. Sejak mendapatkan kesempatan bermain, Robertson sudah mencatatkan lebih dari 50 kali pertandingan bersama Liverpool.

Ia juga membantu Liverpool mencapai final Liga Champions tahun lalu meski kalah dari Real Madrid.

© Fox Sports
Jurgen Klopp kesal dengan pemain PSG Copyright: Fox SportsJurgen Klopp, pelatih Liverpool.

"Sangat luar bisasa melihat dia tumbuh berkembang dan menunjukkan peningkatan. Semua orang tahu tentang kepribadiannya, di dalam dan di luar lapangan, tapi kita merasa bersalah pada saat mengabaikan kualitasnya," kata Klopp kepada situs resmi Liverpool.

Klopp menegaskan bahwa saat ini nama Liverpool sudah mendarah daging di dalam diri Robertson.

"Tidak berlebihan jika mengatakan Robbo sama sekali tidak ragu ketika kami berbicara tentang perpanjangan kontraknya di klub. Dia mungkin berasal dari Glasgow, tapi kini segala sesuatu tentang dia adalah Liverpool," ucapnya.

Sementara itu, Robertson sendiri membenarkan saat ia ditawari perpanjangan kontrak, itu bukanlah suatu pilihan yang sulit.

"Begitu klub datang kepada saya, itu tidak perlu saya pikirkan lagi. Saya ingin tetap di sini, jadi segera setelah mereka mengajukan tawaran, itu ditandatangani secepat itu, Itu kontrak yang cukup mudah bagi saya. Kami berdua sepakat dengan sangat cepat," tutup Robertson.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM