Liga Indonesia

Esteban Vizcarra Siap Berduet dengan Pemain Asing Seharga Rp1,2 Miliar

Sabtu, 19 Januari 2019 14:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Esteban Vizcarra (Persib Bandung) Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Esteban Vizcarra (Persib Bandung)

INDOSPORT.COM – Pemain baru klub sepak bola Indonesia milik Persib Bandung, Esteban Vizcarra, siap bahu-membahu dengan seluruh penggawa tim Maung Bandung pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1.

Vizcarra bahkan tampak begitu antusias bergabung dengan Persib Bandung. Terlebih, ia bertemu kembali dengan mantan rekannya di Arema FC pada musim 2016 lalu.

Sosok tersebut ialah Srdjan Lopicic. Gelandang yang memiliki harga pasaran sebesar 75.000 euro (Rp1,2 miliar) di situs Transfermarkt itu diakui Vizcarra sebagai pemain yang punya kualitas tersendiri.

"Ya, kita dulu pernah main bareng di Arema. Dia pemain bagus. Dia juga orang baik. Teman baik saya di luar lapangan. Saya optimis, pasti klop dengan dia. Saya siap kerja keras bersamanya di Persib," ujar Vizcarra dilansir dari situs resmi Persib Bandung.

Selain itu, Vizcarra percaya diri dapat berkolaborasi secara maksimal dengan Lopicic. Duet keduanya pada kompetisi Indonesia Soccer Championship A 2016 mampu membawa Arema Cronus finis sebagai runner up di bawah Persipura Jayapura.

Vizcarra dikontrak Persib Bandung selama satu musim. Pada ajang Liga 1 2018 lalu, pemain naturalisasi itu sukses mencetak 11 gol bersama Sriwijaya FC.

Sementara itu, kedatangan Lopicic ke Persib Bandung sempat menuai kontroversi. Kehadiran pemain berusia 35 tahun itu pernah ditolak Bobotoh karena dianggap terlalu tua.