Bola Internasional

Gagal Total, Sven-Goran Eriksson Resmi Tinggalkan Timnas Filipina

Sabtu, 19 Januari 2019 17:28 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sven-Goran Eriksson, pelatih Timnas Filipina.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) resmi mengakhiri kerjasama mereka dengan Sven-Goran Eriksson. Mereka tidak memperpanjang durasi kontrak pelatih asal Swedia tersebut.

Seperti diketahui, Sven-Goran Eriksson memang dikontrak dengan durasi yang pendek. Ya, dirinya diamanati untuk memimpin Philip Younghusband dan kawan-kawan di Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019.

Namun, di bawah mantan arsitek Timnas Inggris itu, tak ada prestasi yang berarti bagi Filipina. Skuat Azkals bermain di semifinal Piala AFF 2018 serta gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Asia.

Dengan kepergian Eriksson, kini segala persiapan Timnas Filipina, baik senior ataupun di kelompok usia akan ditangani sementara oleh Direktur Teknik Azkals, Scott Cooper.

"Kontrak Sven-Goran Eriksson dengan Filipina telah berakhir. Saat ini direktur teknis Scott Cooper akan memimpin tim, baik itu tim U-22 dan U-23 Filipina dalam turnamen berikutnya," tulis PFF dilansir dari portal berita olahraga Vietnam, Bongda.

Sven-Goran Eriksson telah memimpin Filipina dalam sembilan pertandingan resmi sejak Agustus 2018. Alhasil, Azkals hanya mampu meraih dua kemenangan dua hasil imbang, dan lima lainnya berakhir dengan kekalahan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%