Liga Indonesia

Indra Sjafri Kembali Coret Pemain, Seperti Apa Nasib Egy, Ezra dan Saddil Ramdani?

Sabtu, 19 Januari 2019 12:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Gaya pelatih Indra Sjafri saat memberikan arahan kepada para pemainnya. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Gaya pelatih Indra Sjafri saat memberikan arahan kepada para pemainnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memastikan akan mencoret beberapa pemain pada Sabtu (19/01/19) siang ini usai menjalani internal game pagi tadi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Pencoretan itu dilakukan menjelang pendaftaran 30 pemain sepak bola yang dipersiapkan menuju Piala AFF U-22 2019 pada Februari nanti di Kamboja.

"Setelah makan siang saya akan umumkan (30 pemain) baru ke media," tutur Indra Sjafri pada awak media berita sport usai latihan.

Indra Sjafri menjelaskan pencoretan tersebut berdasarkan penilaian selama dua minggu pemusatan latihan.

Namun, untuk saat ini pencoretan baru diterapkan terhadap 35 pemain yang ambil bagian dalam latihan atau minus tiga pemain yang belum hadir yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani yang berkompetisi di luar negeri.

"Yang tiga, saya sebagai pelatih Timnas telah memanggil tiga warga negara Indonesia yang berada di luar negeri. Mereka pasti akan datang, karena saya tahu persis mereka itu sangat ingin bermain di Timnas," katanya.

"Saya garis bawahi mereka pasti sangat ingin bermain di Timnas. Tapi ada regulasi yang harus kita saling patuhi antara Timnas dan klub, ini yang lagi disamakan, diatur, dikomunikasikan oleh federasi," sambungnya saat disinggung nasib Egy, Ezra dan Saddil.

Berbeda dengan pencoretan akhir pekan lalu, kali ini Indra Sjafri memastikan tidak ada nama baru yang masuk. Pasalnya, tim sudah harus difokuskan lantaran kejuaraan Piala AFF U-22 berlangsung tak lama lagi.

Namun, Indra juga tak menutup kemungkinan pemain yang dicoret bisa  dipanggil kembali untuk persiapan kualifikasi Piala Asia U-23 Maret mendatang dan juga SEA Games 2019 pada akhir tahun.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM