Liga Inggris

Mourinho Sempat Buat Seluruh Pemain Manchester United Jengkel Karena Bilang Ini

Sabtu, 19 Januari 2019 12:55 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jose Mourinho, mantan pelatih Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho, mantan pelatih Manchester United.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memang diketahui memiliki sejumlah momen canggung bersama skuat asuhannya yang mulai ia bina pada 2016 lalu. 

Sebelum ia dipecat sebagai pelatih Setan Merah pada pertengahan Desember 2018 lalu, Mourinho cukup dikenal publik lantaran kisruh relasinya dengan Paul Pogba.

Terkait hubungan buruk dengan gelandang Setan Merah tersebut, Mourinho sempat dihujam kritik dari berbagai arah yang menialinya tidak pandai dalam berkomunikasi dengan para pemainnya sendiri. Dan kali ini, kisah tidak mengenakkan terkait hubungan Mourinho dan para skuat Manchester United kembali terekspos. 

Dilansir dari laman berita olahraga Givemesport, pelatih sepak bola berkebangsaan Portugal itu kabarnya pernah suatu waktu membuat segenap skuat Manchester United jengkel terhadap dirinya lantaran kalimat yang ia ucapkan terkait kiper The Red Devils, David De Gea.

Saat itu, Mourinho menyebut David De Gea tidak pantas kembali menerima penghargaan Matt Busby dalam sebuah pidato usai sang kiper Spanyol memperoleh penghargaan tersebut untuk kali keempat dalam kariernya. 

''David (De Gea) pantasnya memperoleh penghargaan ketiga. Ia pemain terburuk saat latihan. Saat (kondisi) dingin dan basah ia tidak mampu banyak meyelamatkan (gawang),'' ujar Mourinho saat itu, seperti dikutip dari Givemesport

Meski Mourinho bermaksud untuk bercanda terkait ucapannya itu, namun kabarnya candaan tersebut tidak diterima baik oleh para pemain Manchester United.

Dalam laporan media berita olahraga Inggris The Times, khalayak yang hadir saat itu menyambut guyonan Mourinho itu dengan tawa yang sungkan.

Begitupun dengan para pemain Manchester United yang tidak melihat sisi lucu dari ucapan Mourinho yang terkesan merendahkan De Gea, yang pada musim ia kembali memenangkan peghargaan tersebut, berhasil meraup 17 penyelamatan gemilang bagi Setan Merah.  

Ikuti Terus Kabar Sepakbola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%