Liga Indonesia

Pemain Asing PSM Makassar Sesalkan Kepergian Robert Rene Alberts

Sabtu, 19 Januari 2019 11:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Robert Rene Albert tinggalkan PSM Copyright: © INDOSPORT
Robert Rene Albert tinggalkan PSM

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari PSM Makassar yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak pelatihnya musim lalu, Robert Rene Alberts. Kabar ini dikonfirmasi oleh sang pelatih langsung melalui akun Instagramnya @robertrenealberts.

Pelatih sepak bola berusia 64 tahun tersebut memutuskan mundur dari kursi kepelatihan lantaran faktor kesehatan, sehingga ia harus istirahat dari aktivitas di lapangan selama kurang lebih tiga bulan.

Padahal Alberts telah berjasa membawa PSM Makassar menghuni papan atas klasemen Liga 1 selama dua musim berturut-turut.

Pada tahun 2017 tim Juku Eja sukses menghuni peringkat ketiga, dan selanjutnya di tahun 2018 meraih posisi runner up, bahkan sempat membahayakan perolehan trofi juara Persija Jakarta.

Prestasi ini membuat salah satu pemain asing Liga 1, Aaron Michael Evans mengaku ingin dilatih oleh Robert Rene Alberts, sehingga ia memutuskan untuk berlabuh ke PSM Makassar untuk musim 2019.

Namun nampaknya Aaron harus menunda mimpinya untuk dilatih oleh idolanya tersebut, setelah Alberts resmi hengkang dari PSM Makassar.

“Ya, saya sedih Coach Robert tidak ada di sini. Saya benar-benar berharap untuk dilatih olehnya,” ucap Aaron Evans saat dihubungi portal media olahraga INDOSPORT.com pada Sabtu (19/01/19).

Namun penggawa asing asal Australia tersebut mengaku tetap mendukung Alberts untuk kembali sehat dan dapat beraktivitas di dunia sepak bola lagi. Aaron pun menegaskan tidak masalah jika harus dilatih oleh pelatih baru di PSM Makassar.

“Tetapi kesehatannya (Alberts) sangat penting. Jadi saya masih senang di sini (PSM) dan tidak sabar menunggu pelatih baru datang dan mulai bekerja dengannya,” tambah pesepakbola berusia 24 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui jika Aaron Michael Evans telah berpengalaman merumput di Liga 1. Sebelumnya ia membela Barito Putera sejak musim 2017 hingga 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.