Liga Indonesia

Pemain Timnas U-22 'Mandul' di Internal Games, Ini Pembelaan Indra Sjafri

Sabtu, 19 Januari 2019 13:28 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Timnas Bola Indonesia U-22 baru saja menyelesaikan sesi internal game, Sabtu (19/01/19) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Dalam simulasi pertandingan sepak bola tersebut pelatih Indra Sjafri membagi para pemain dalam tiga tim yakni tanpa rompi, rompi oren, dan rompi biru.

Ketiga tim tersebut kemudian saling diadu dan semua gamenya berkesudahan dengan skor 1-0 (game 1: rompi oren menang atas non rompi, games 2: rompi biru menang  atas non rompi dan game 3: rompi oren menang atas rompi biru).

Menariknya tiga gol yang tercipta dari masing-masing game terjadi lewat sepakan penalti oleh Septian Bagaskara, Marinus Wanewar, dan Luthfi Kamal.

Kendati para pemain kesulitan mencetak gol lewat situasi open play, Indra Sjafri tidak mempermasalahkan hal itu. Baginya, hal terpenting pada sesi internal game kali ini adalah mencari pemain terbaik untuk dibawa ke Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

"Saya tidak perhatikan dia cetak gol atau tidak. Seperti yang saya sampaikan, saya akan mencari pemain mana yang pas untuk cara bermain saya, itu yang saya cari," katanya pada awak media berita sport yang datang meliput.

"Kalau soal cetak gol (dari situasi open play) tentu nanti akan kita adakan perbaikan-perbaikan, dan akan mulai Senin kita sudah masuk ke persiapan jelang AFF," sambungnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri menjelaskan persiapan intens Timnas Indonesia U-22 baru akan dimulai pekan depan setelah ditentukan 30 pemain. Nantinya, usai internal game hari ini, pelatih 55 itu akan melakukan pencoretan pada beberapa nama.

"Saya juga belum bicara persiapan untuk AFF, jadi dua minggu ini hanya mencari pemain-pemain yang pas untuk game model saya. Jadi belum ada bicara progres dari tim," ucapnya.

"Nah setelah itu nanti mulai Senin akan saya buat periodesasi persiapan untuk ke AFF. Di situ setiap minggu akan ada evaluasi tentang kemajuan tim," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM