Liga Indonesia

Sepi Rumor Transfer, Barito Putera Promosikan 7 Pemain U-19

Sabtu, 19 Januari 2019 15:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Barito Putera Copyright: © INDOSPORT
Logo Barito Putera

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Barito Putera menjadi salah satu klub yang terbilang sepi dalam rumor bursa transfer 2019.

Setelah mendatangkan Evan Dimas, belum ada nama pemain bintang lainnya yang berlabuh ke klub asal Kalimantan Selatan tersebut.

Barito Putera memang telah memastikan untuk mengontrak Andri Ibo, Yakob Sayuri, Affandi Yusuf, dan Mahrus Bachtiar untuk Liga 1 2019. Namun selain Andri Ibo yang berusia 28 tahun, ketiga pemain lainnya bukanlah pemain Liga 1 di musim 2018 lalu.

Ketiga pemain tersebut bahkan masih berusia muda, yakni dalam rentang usia 20 hingga 25 tahun.

Kehadiran mereka menambah pemain muda Laskar Antasari yang sebelumnya diisi oleh Paulo Sitanggang, Gavin Kwan Adsit, Nazar Nurzaidin, Rafi Syarahil, Dandi Maulana, dan Muhammad Riyandi yang telah bermain secara regular di tim.

Tak puas, pelatih Jacksen F. Tiago nampaknya masih ingin mengorbitkan beberapa pemain muda untuk promosi ke Liga 1 musim 2019. Kini ia tengah memantau tujuh pemain Barito Putera U-19 pada sesi pemusatan latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Adapun ketujuh pemain tersebut adalah Kahar Musakkar, Ikfi Zidan, Syahrul, Asnan Bulgari, Ferdiansyah, Gusti Setiawan, dan Yuswanto.

Mengenai kesempatannya untuk promosi ke tim senior, Kahar Musakkar mengaku senang dan berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya untuk Barito Putera.

“Kahar sangat bersyukur bisa langsung dipromosikan ke tim senior Barito Putera, mudah-mudahan Kahar di latihan bisa kasih lihat yang terbaik, semoga Kahar bisa membela Barito senior di Liga 1 2019,” ucapnya saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT.com pada Sabtu (19/01/19).

Mengenai persaingan di posisi striker, Kahar Musakkar mengaku tak ragu untuk bersaing dengan pemain senior yang sudah piawai di Liga 1, misalnya Samsul Arif Munip.

“Kahar hanya bisa kasih yang terbaik ke tim pelatih, dan semua itu tim pelatih yang putuskan, persaingan secara sehat saja dan jika memang rezeki itu nggak kemana,” tutupnya.

Kahar Musakkar sendiri berpeluang menjadi top skorer Liga 1 U-19 2018 lalu, namun ia baru bergabung bersama Laskar Antasari Muda di pertengahan musim. Hal ini membuat perolehan golnya kalah tipis dari bomber Persib Bandung U-19, Bekham Putra yang meraih trofi sepatu emas.

Namun Kahar juga menjadi salah satu aktor yang membawa Barito Putera U-19 berhasil meraih juara ketiga turnamen Liga 1 Elite Pro Academy U-19 2018.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%