Liga Inggris

Ditaklukkan Arsenal, Sarri Soroti Mental Pemain Chelsea

Minggu, 20 Januari 2019 08:41 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri nampak sangat kecewa dan menyoroti mental para pemainnya karena kalah di Derby London versus Arsenal.

Liga PInggris pekan ke-23 baru saja bergulir. Terdapat satu laga yang menarik perhatian, yakni Derby London antara Arsenal vs Chelsea, Minggu (20/01/19) dinihari tadi di Emirates Stadium, London.

Dalam pertandingan tersebut, tim tamu Chelsea harus rela pulang dengan tangan hampa, dengan takluk 0-2 dari tuan rumah Arsenal. Mendapat hasil negatif, Maurizio Sarri, selaku pelatih pun tak dapat menyembunyikan kekecewaannya. Ia pun menyoroti mental para pemainnya.

"Hari ini saya lebih suka berbicara bahasa Italia terlebih dahulu karena saya ingin mengirim pesan kepada para pemain saya dan saya ingin pesan saya menjadi sangat jelas. Saya tidak ingin membuat kesalahan dengan bahasa Inggris saya,” ujar Sarri seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya harus mengatakan bahwa saya sangat marah, sangat marah, karena kekalahan ini lebih disebabkan oleh mentalitas kami.”

Lebih lanjut, Sarri pun menyebut mental adalah masalah yang sama seperti ketika menghadapi Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu. Dan masalah mental itu masih belum bisa diatasi oleh para pemain.

“Kami memiliki masalah yang sama dalam pertandingan liga di Tottenham. Kami berbicara banyak tentang kekalahan dan pendekatan kami saat itu. Saya berbicara kepada para pemain, saya pikir kami telah berhasil mengatasi masalah ini.

"Tampaknya bagi saya mereka memiliki masalah dengan tekad dan mental yang cukup kuat. Saya tidak senang sama sekali karena saya lebih suka datang ke ruang pers dan ke ruang ganti untuk berbicara tentang taktik dan mengapa kami hilang dari sudut pandang strategi. Tetapi faktanya adalah, kelihatannya para pemain ini sangat sulit untuk dimotivasi,” tandas mantan pelatih Napoli tersebut.

Dengan kekalahan ini, maka Chelsea tetap berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan 47 poin. The Blues hanya terpaut 3 angka dari Arsenal yang ada di peringkat ke-5.

Ikuti Terus Update Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM