Liga Italia

Kenang Mendiang Astori, Bernardeschi Bikin Merinding

Minggu, 20 Januari 2019 10:01 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Federico Bernardeschi saat masih berseragam Fiorentina. Copyright: © getty images
Federico Bernardeschi saat masih berseragam Fiorentina.

INDOSPORT.COM – Baru-baru ini penyerang Juventus, Federico Bernardeschi, menuliskan kenangannya dengan mantan kapten Fiorentina, Davide Astori. Bernardeschi mengaku sangat terinspirasi oleh mendiang.

Kapten La Viola itu meninggal pada 4 Maret 2018 disebabkan oleh serangan jantung. Kepergiannya sempat membuat seluruh negeri Italia berduka.

Tak terkecuali Bernardeschi yang pernah bermain bersama mendiang pada tahun 2015 hingga 2017. Pemain berusia 24 tahun itu mengaku sangat mengidolakan sosok Astori karena jiwa kepemimpinannya.

“Dia (Astori) adalah salah satu orang yang terlahir sebagai seorang pemimpin. Setiap hari, pada saat latihan, dia selalu memberi pengarahan kepada kami seperti mengumpan bola untuk pemanasan,” ungkap Bernardeschi seperti dikutip dari  laman berita olahraga Calciomercato.

“Kami sering mengabiskan malam bersama dengan menonton pertandingan lain atau menonton film-film lama. Dia merupakan pribadi yang hangat, penuh cinta, semangat dan sangat baik hati,” imbuhnya.

Satu hal yang paling membuatnya kehilangan adalah pelukan hangat Astori. Ya, jika Bernadeschi mencetak gol dalam sebuah pertandingan, dia akan mendapat kiriman gambar dari fotografer yang memotretnya saat ia melakukan selebrasi.

Dan di setiap foto itu akan terlihat bahwa mendiang Astori selalu menjadi orang pertama yang akan memberikan pelukan di setiap kali Bernadeschi mencetak gol.

Di sisi lain, Bernadeschi yang juga memiliki masalah dengan jantungnya sejak usia 16 tahun, merasa bersyukur dan beruntung masih diberikan kehidupan hingga sekarang.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT.COM