Liga Indonesia

Staf Pelatih Naikkan Intensitas Latihan Persib Bandung

Minggu, 20 Januari 2019 22:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Persiwa Wamena, pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Minggu (27/01/2019). 

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya setelah sepekan berlatih, pihaknya bersama staf pelatih lainnya mulai menaikan intensitas latihan tim berjuluk Maung Bandung, dengan harapan saat pertandingan nanti, kondisi tim sudah dalam keadaan siap tempur. 

"Kita banyak latihan sedikit vloume, sekarang intensitas yang dinaikan. Mengenai materi latihan tetap sama dibikin strength dan adaptasi, dan karena kita tinggal 7 hari lagi mau ada match, artinya volumenya sedikit rendah tapi intensitasnya ditingkatkan," kata Yaya, Minggu (20/01/2019). 

Setelah berlatih selama sepekan, Yaya membeberkan perkembangan anak asuhnya. Menurutnya, kondisi fisik pemain Maung Bandung perlahan-lahan sudah mulai mengalami peningkatan. 

"Kalau dari awal secara kondisioning sekitar 10 sampai 15 persen, misal dari kondisi awal sekitar 50 persen," ucap Yaya. 

Staf pelatih terus berusaha, agar program yang disiapkan oleh Miljan Radovic bisa dijalankan pemain, baik dalam latihan maupun saat pertandingan.

Sebagai informasi, program latihan Persib hingga hari ini (20/01/2019) masih diberikan oleh empat asisten pelatih. Pasalnya, Radovic sedang pulang ke Montenegro untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi UEFA Pro. 

"Yang penting adalah bagaimana mentransfer keinginan visi pelatih, yang paling penting. Karena setiap pelatih memiliki visi dan metode yang berbeda, kita terus running terus berusaha untuk menerapkan visi yang diinginkan pelatih," jelasnya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%