Liga Inggris

Liverpool Diterjang Badai Cedera, Klopp Tak Berniat Belanja Pemain Baru

Senin, 21 Januari 2019 18:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Di tengah badai cedera dan larangan bermain yang dihadapi sejumlah pemain pilar klub sepak bola Liverpool, manajer Jurgen Klopp tidak berniat untuk mendatangkan pemain baru melalui bursa transfer Januari 2019.

Fabinho menambah daftar pemain The Reds yang mengalami cedera. Gelandang asal Brasil tersebut berjalan pincang saat Liverpool menang 4-3 melawan Crystal Palace di hari Sabtu (19/01/19) lalu.

Sebelumnya, Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold juga mengalami cedera. Belum lagi James Milner yang menerima kartu merah sehingga terkena larangan bertandingan.

Situasi tersebut membuat lini pertahanan terutama bek kanan tim besutan Jurgen Klopp di ambang bencana. Saat ini, satu-satunya pilihan hanyalah bek Nathaniel Clyne, namun klub sudah mengizinkannya beralih ke Bournemouth sebagai pinjaman.

Melihat situasi ini, pelatih asal Jerman tersebut mencoba bersikap santai dan menegaskan bahwa dia masih memiliki sejumlah pemain pilihan yang mumpuni.

“Kami harus menggunakan sumber daya yang kami miliki dan itulah yang kami coba,” kata Klopp dilansir dari portal berita olahraga Mirror Sport.

“Ini masalah yang sangat sulit. Saya bisa membayangkan apa yang dipikirkan orang soal situasi ini, tetapi Anda harus membuat keputusan di saat tertentu," tambahnya.

Bisa dipahami bahwa Klopp masih optimistis bahwa sejumlah pemain yang mengalami cedera akan kembali pulih dan siap untuk bertanding, terutama ketika menghadapi Leicester City pada 31 Januari 2019 mendatang.

Dikabarkan, cedera yang dialami Arnold tidak begitu parah, sehingga pemulihannya bisa berlangsung cepat. Fabinho dan Gomez yang masih belum pulih juga diharapkan segera kembali di akhir bulan.

Untungnya, skuat Merseyside ini bisa bernapas lega setelah Dejan Lovren mulai kembali berlatih pasca mengalami cedera.

“Pada saat nanti (vs Leicester City) kami memiliki banyak pilihan dan sekarang kami tidak memilikinya. Arnold mengalami cedera namun tidak seserius yang kalian pikirkan,” lanjut Klopp.

“Dia (Arnold) akan kembali lebih awal tetapi saya tidak tahu apakah terlalu dini untuk pertandingan berikutnya (vs Leicester). Mungkin setelah pertandingan. Semua pemain (yang cedera) membuat saya optimistis, Arnold juga, yang sangat mungkin untuk bermain," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT