Liga Italia

Tak Bisa Dampingi AC Milan saat Melawan Genoa, Ini Harapan Gattuso

Senin, 21 Januari 2019 14:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM - AC Milan akan menjamu Genoa di San Siro pada laga lanjutan Liga Italia, Senin (21/01/19) malam, waktu setempat. Pelatih Il Rossoneri, Gennaro Gattuso tak dapat mendampingi skuat asuhannya karena hukuman yang harus ia jalani.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menilai bahwa Gennaro Gattuso melakukan protes brutal kepada wasit saat pertandingan AC Milan vs Juventus di final Supercoppa Italia. 

Gattuso diketahui meneriakkan kalimat sarkas kepada wasit sebelum penyerahan penghargaan, karena merasa timnya dirugikan oleh kepemimpinan wasit, Luca Banti.

Atas hal itu, Gattuso mendapat sanksi berupa larangan mendampingi tim selama satu pertandingan. Ini berarti, 'Rino' tak dapat menyambut kedatangan Genoa di San Siro. 

Meski tak dapat mendampingi Milan, Gattuso sangat berharap timnya dapat memenangkan pertandingan.

"Saat melawan Juventus di Supercoppa, saya melihat semangat yang luar biasa dari tim meski hanya dengan 10 pemain. Juve memang memiliki kelebiihan dalam hal determinasi, tapi kami tampil bagus," ujar Gattuso pada konferensi pers, seperti dikutip dari laman olahraga, Football Italia

"Kami harus berusaha mempertahankan semangat itu ketika menghadapi Genoa yang memiliki kekuatan fisik dan bisa sangat membahayakan," lanjut Gattuso.

"Mereka melakukan pressing ketat dan kami harusmemastikan tidak melakukan kesalahan pada pertandingan nanti," pungkas pelatih berjuluk 'Rino' tersebut.

AC Milan nampak berupaya gigih untuk meraih kemenangan pada pertandingan ini. Tambahan tiga poin mampu membawa mereka melonjak ke lima besar klasemen sementara Serie A Italia musim 2018/19. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT