Bola Internasional

Belum Puas, Munchen Segera Bidik Bintang Muda Manchester City

Selasa, 22 Januari 2019 19:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Rabbi Matondo (kanan) pemain muda milik Manchester City. Copyright: © Getty Images
Rabbi Matondo (kanan) pemain muda milik Manchester City.

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen nampaknya tidak hanya menargetkan wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi, mereka juga dilaporkan tertarik dengan salah satu pemain muda berbakat Manchester City.

Yaitu pemain yang baru berusia 18 tahun, Rabbi Matondo, yang sudah bermain untuk Timnas senior Wales di bawah asuhan Ryan Giggs, dikabarkan akan segera meninggalkan Stadion Etihad.

Sebelumnya, klub Bundesliga lainnya, Borussia Monchengladbach telah dikabarkan tertarik dengan Matondo. Namun, persaingan berat muncul, usai Bayern Munchen dikabarkan sudah menyiapkan tawaran untuk wonderkid Manchester City itu.

Menurut Sun Sport, Bayern Munchen dilaporkan sudah menyiapkan proposal tawaran sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp183 miliar untuk pemain yang diproyeksikan untuk mengganti salah satu dari Franck Ribery atau Arjen Robben.

Spekulasi transfer terhadap pemain lulusan akademiknya ini, nampaknya membuat Manchester City berhati-hati. Di mana mereka sudah kehilangan Jadon Sancho dan Ibrahim Diaz, yang masing-masing ke Borussia Dortmund dan Real Madrid.

Seperti yang dialami Jadon Sancho di Dortmund, di mana dirinya kini tampil sangat bersinar di Bundesliga sejauh musim ini. Dengan 18 penampilan mencatat enam gol dan delapan assist untuk timnya.

Matondo sendiri, di musim 2018/19 telah berlatih bersama tim senior di bawah asuhan Pep Guardiola. Namun, jika dia menolak kontrak baru dari Manchester City, hal ini akan segera dimanfaatkan oleh Bayern Munchen.

Ikuti terus berita bursa transfer sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM