Liga Indonesia

Kepindahan Rekan Setim Ezra Walian ke Borneo FC Gegerkan Media-media Eropa

Rabu, 23 Januari 2019 05:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© sportnieuws.nl
Kepindahan Jan Lammers dari RKC Waalwijk ke Borneo FC membuat heboh media massa Belanda. Copyright: © sportnieuws.nl
Kepindahan Jan Lammers dari RKC Waalwijk ke Borneo FC membuat heboh media massa Belanda.

INDOSPORT.COM - Rekan setim Ezra Walian di RKC Waalwijk, Jan Lammers akhirnya resmi pindah ke Borneo FC di bursa transfer jelang kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 sudah membuat geger media eropa.

Tak ada yang menduga akan kepindahan Jan Lammers ke Borneo FC sebelum akhirnya secara mengejutkan diperkenalkan oleh klub yang berjuluk Pesut Etam ini.

Akan tetapi siapa yang menyangka kalau kepergian Jan Lammers dari RKC Waalwijk (Belanda) ke Borneo FC (Indonesia) ternyata mendapat sorotan dari sejumlah media eropa, tepatnya Belanda.

Seperti laporan yang diturunkan oleh media massa daring bernama Sportnieuws pada Selasa (22/01/19) waktu setempat. Media tersebut menuliskan tentang kepindahan yang luar biasa.

"Indonesia kembali memperkaya pemain asal Belanda. Jan Lammers pindah dari RKC Waalwijk untuk petualangan di Borneo FC, klub kepulauan," ungkap Sportniews.

Lebih lanjut media Voetbal247 juga memberitakan kepindahan Jan Lammers ke Indonesia. Bahkan disebut sebagai petualangan untuk si pemain.

"Jan Lammers segera pergi dari RKC Waalwijk dan akan bermain sepak bola di Indonesia bersama Borneo FC," tulis Voetbal247.

© Instagram/@borneofc.id
Jan Lammers saat diperkenalkan oleh Borneo FC. Copyright: Instagram/@borneofc.idJan Lammers saat diperkenalkan oleh Borneo FC.

Lalu bd.nl juga ikut memberi perhatian pada Jan Lammers yang dianggap mengejutkan pindah dari RKC Waaljik ke Borneo FC secara mendadak.

"Jan Lammers memilih petualangan dengan bergabung Borneo FC di Indonesia," beber bd.nl.

Perekrutan Jan Lammers membuat Borneo FC telah melengkapi kuota pemain asing untuk berkirprah di Liga 1 2019. Matias Conti (Argentina), Renan Silva (Brasil), dan Javlon Guseynov (Uzbekistan) adalah tiga pemain yang sudah didaratkan Borneo FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

867