Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Piala FA: Manchester City vs Burnley

Jumat, 25 Januari 2019 17:20 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport.com
Pertandingan Manchester City vs Burnley. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Manchester City vs Burnley.

INDOSPORT.COM – Pertandingan babak 32 besar turnamen sepak bola Piala FA mempertemukan Manchester City vs Burnley, Sabtu (26/01/19) malam, di Etihad Stadium.

Laga ini akan menjadi ujian kedua Pep Guardiola di luar kompetisi Premier League Inggris 2018/19. The Citizens baru saja memastikan tiket ke final Carabao Cup usai menang agregat 10-0 dari Burton Albion.

Menjamu Burnley, Manchester City diprediksi bakal kembali menurunkan sejumlah pemain muda. Pada laga kontra Burton kemarin, ia memainkan 6 nama belia, yakni Arijanet Muric, Philipe Sandler, Eric Garcia, Phil Fodeb, Ian Poveada, dan Felix Nmecha.

Benjamin Mendy diprediksi akan tampil setelah lama mengalami cedera. Sementara itu, di lini depan, Manchester City tetap memasang Gabriel Jesus.

Sementara itu, Burnley datang ke markas Manchester City berbekal hasil positif. Anak asuh Sean Dyche sukses memenangkan 4 dari 5 laga terakhir mereka.

Burnley juga belum menderita kekalahan pada tahun 2019. Rekor tersebut akan terus dijaga Burnley meski hanya bermain di turnamen sekelas FA Cup.

Meskipun begitu, Burnley tetap patut waspada sebab mereka kurang baik dalam produktivitas gol. Hal tersebut berbanding terbalik dengan Manchester City yang begitu ganas belakangan ini dengan catatan 24 gol dari 5 pertandingan tanpa kebobolan di semua ajang.

© Indosport.com
Pertandingan Manchester City vs Burnley. Copyright: Indosport.comPertandingan Manchester City vs Burnley.

Player to Watch:

Gabriel Jesus (Manchester City)

Gabriel Jesus akan menjadi pilihan utama striker Manchester City. Ia telah mengemas satu gol pada ajang FA Cup 2018/19.

Gabjes tidak akan bekerja sendirian di lini depan. Ia tetap akan dibantu gelandang energik yang dimiliki oleh Manchester City.

Robbie Brady (Burnley)

Tidak banyak opsi gelandang yang dimiliki oleh Sean Dyche di kubu Burnley. Ia akan mengandalkan Robbie Brady untuk mengancam lini pertahanan Manchester City.

Brady punya kemampuan menahan bola. Ia bisa bergerak dinamis dari segala lini, terutama sisi sayap, dengan kemampuan kaki kirinya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala FA dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM