Liga Indonesia

Baru Jadi Pemain Persebaya Surabaya, Alwi Slamat Mengaku Siap Bermain di Segala Posisi

Sabtu, 26 Januari 2019 20:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya, Alwi Slamat. Copyright: © Persebaya
Pemain Persebaya Surabaya, Alwi Slamat.

INDOSPORT.COM - Pemain baru Persebaya, Alwi Slamat, mengungkapkan jika ia siap bermain di segala posisi. Persebaya sendiri saat ini tengah dilanda kesulitan karena kekurangan pemain di beberapa posisi, terlebih jelang pertandingan melawan Persinga Ngawi di 32 besar Piala Indonesia.

Pemain asal Tulehu itu mengaku bisa bermain di posisi manapun, bahkan dirinya mengatakan siap jika pelatih langsung memberikan kepercayaan kepadanya saat pertandingan melawan Persinga Ngawi besok.

"Kalau saya tergantung pelatih. Saya bisa bermain sebagai winger, second striker, gelandang bertahan, gelandang menyerang dan bek kiri saya bisa semua," kata Alwi Slamat usai mengikuti latihan perdananya dengan Persebaya. Sabtu (26/1/19).

Namun, dari sekian banyaknya posisi yang dikuasai oleh mantan pemain PSMS Medan itu. Alwi mengaku jika nyaman dengan posisi gelandang.

"Tergantung pelatih saja. Tapi, saya paling cocok di posisi gelandang," lanjut pemain kelahiran 1998 itu.

Sementara itu, meski Alwi mengaku dapat bermain di semua posisi tersebut, tampaknya tidak demikian dengan asisten pelatih Bajul Ijo, Bejo Sugiantoro. Menurutnya menurunkan Alwi atau tidak di turnamen Piala Indonesia besok masih belum dapat diputuskan. 

"Sampai saat ini saya belum ada arahan dari Spanyol. Coach Djanur mau seperti apa dengan tim ini," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT