Bola Internasional

Messi Turut Bereaksi atas Dihentikannya Pencarian Sala

Sabtu, 26 Januari 2019 11:48 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Emiliano Sala Copyright: © Getty Images
Emiliano Sala

INDOSPORT.COM - Bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi pihak yang ikut mendesak agar pencarian terhadap Emiliano Sala tetap dilanjutkan.

Pada Kamis (24/01/19) kemarin, kepolisian Guenrsey (Pulau di Britania Raya) menghentikan pencarian atas pesawat yang ditumpangi pemain Argentina, Emiliano Sala, yang diduga jatuh di kawasan Selat Inggris pada Senin lalu.  

Menanggapi kabar tersebut, berbagai pihak yang terdiri dari sejumlah pemain sepak bola Eropa, terlihat menyerukan tagar #NoDejenDeBuscar (Jangan Hentikan Pencarian) yang bertujuan untuk mendesak agar keputusan penghentian pencarian atas Sala dipertimbangkan ulang. 

Salah satu pemain sepak bola yang ikut dalam aksi tersebut adalah Lionel Messi, yang turut menyerukan hal itu melalui akun pribadinya di media sosial Instagram. 

© Instagram/Lionel Messi
Lionel Messi mengunggah ungkapan hatinya tentang Emiliano Sala. Copyright: Instagram/Lionel MessiLionel Messi mengunggah ungkapan hatinya tentang Emiliano Sala.

''Selagi masih ada kemungkinan dan sedikit harapan, kami memohon hal tersebut #NoDejenDeBuscar,'' tulis Messi.

''Emiliano. Segenap kekuatan dan dukungan (saya berikan) kepada keluarga dan kerabat,'' pungkas pemain 31 tahun tersebut.

Sala dikabarkan hilang pada Senin (21/01/19) lalu, selepas pesawat pribadi yang ia tumpangi hilang dari pantauan radar saat dalam perjalanan menuju Cardiff City, klub yang baru meminangnya dari Nantes dengan mahar transfer senilai 17,1 juta euro (Rp272 miliar).

Pihak berwajib kabarnya telah melakukan pencarian dalam cakupan wilayah yang terbilang besar untuk menemui keberadaan Sala. Pencarian dilakukan mulai dari Kepulauan Channel, Prancis, hingga Britania Raya. 

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%