Liga Inggris

Mantan Pelatih Italia Sebut Higuain Tak Ada Rasa Cinta dengan AC Milan

Minggu, 27 Januari 2019 13:39 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Gonzalo Higuain resmi ke Chelsea. Copyright: © Getty Images
Gonzalo Higuain resmi ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Argentina, Gonzalo Higuain, nampaknya sedang menjadi perbincangan besar di dunia sepak bola setelah keputusannya untuk hijrah dari AC Milan menuju Chelsea.

Walaupun berstatus pemain pinjaman, nampaknya Higuain sangat bersemangat untuk segera berseragam Chelsea musim ini.

Selain menyedot perhatian publik, kepindahan Higuain juga turut menyita perhatian dari mantan pelatih Italia sekaligus AC Milan yaitu Arrigo Sacchi.

Menurut Sacchi, sejak kepindahannya ke AC Milan, Higuain tidak menunjukkan rasa cintanya kepada tim berjuluk I Rossoneri tersebut.

"Higuain tak pernah jatuh cinta dengan AC Milan dan Rossoneri pun tak pernah mencintai Higuain," ungkap Arrigo Sacchi dikutip dari portal berita olahraga La Gazzetta Sport.

Di Stamford Bridge, mantan penyerang Napoli tersebut akan bereuni dengan Maurizio Sarri yang pernah menanganinya kala berseragam Napoli.

Di bawah arahan Sarri, Higuain berhasil menjelma menjadi bomber yang diwaspadai oleh lawan-lawannya. Pada musim 2015/16, Higuain sukses mengemas 36 gol di bawah arahan Sarri.

Hal ini yang juga mendasar Sacchi menilai bahwa Higuain akan dapat kembali bersinar di bawah arahan Maurizio Sarri. Dengan berada di bawah arahan Sarri, Higuain dinilai akan dapat kembali menemukan jati dirinya.

"Bersama Sarri, ia meraih sesuatu yang hebat di Napoli, saya pikir ia akan menemukan jati dirinya lagi," lanjut mantan pelatih AC Milan tersebut.

Untuk meminjam Higuain dari Juventus, Chelsea harus menebus mahar sebesar 18 juta euro untuk satu musim. Jika Chelsea ingin mempermanenkan Higuain, Chelsea dapat menembus mahar sebesar 36 juta euro kepada Juventus.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT