Liga Indonesia

Pembangunan Stadion Papua Bangkit Tinggal 3 Persen

Minggu, 27 Januari 2019 14:02 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Stadion Papua Bangkit yang akan digunakan sebagai venue utama perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua kini hanya menyisakan 3 persen tahap pembangunannya.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengelolaan Sarana dan Prasarana Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Bernad Sitorus saat dihubungi awak INDOSPORT, Minggu (27/01/19)

Kata Bernard, pembangunan stadion megah yang terletak di Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura itu sudah memasuki tahap 97 persen.  

"Untuk pembangunan Stadion Papua Bangkit sudah mencapai 97 persen, dan kita targetkan selesai pada Maret mendatang," ujarnya.

Dirinya mengungkapkan, meski pembangunan stadion megah itu hanya menyisakan pekerjaan finishing saja, namun prosesnya memakan waktu yang tidak sedikit. Begitu pula dengan lintasan atletik yang baru mulai dikerjakan.

"Kondisinya untuk pekerjaan finishing itu lama prosesnya," jelasnya.

Sekadar informasi, Stadion Papua Bangkit sendiri sudah nampak tertutupi oleh atap yang melingkar di bagian atasnya, dan juga ornamen fasad di bagian badan luar stadion. Sementara tribunnya juga sudah dipenuhi oleh kursi single seat dengan pola gradasi warna.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

981