Bursa Transfer

Barcelona dan Manchester United Bersaing Dapatkan Gelandang AS Monaco

Senin, 28 Januari 2019 21:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Express
Youri Tielemans berseragam AS Monaco. Copyright: © Express
Youri Tielemans berseragam AS Monaco.

INDOSPORT.COM – Dua klub papan atas Eropa, Manchester United dan Barcelona sedang dalam peruburan dalam mendapatkan tanda tangan gelandang AS Monaco, Youri Tielmeans.

Pemain berusia 21 tahun itu telah memasuki musim keduanya bersama AS Monaco setelah bergabung dari Anderlecht pada 2017 lalu dengan biaya sebesar 21,6 juta poundsterling atau sekitar Rp388 miliar.

Youri Tielmeans sendiri menjalani musim yang baik bersama AS Monaco. Dia telah mencetak lima gol dari 20 laga Ligue 1 yang dijalaninya musim ini. Tapi, performa klub yang dibelanya itu jauh dari memuaskan dengan saat ini menempati zona degradsi di posisi ke-19.

Nama Tielmans tetap menarik perhatian klub-klub top Eropa karena dirinya menunjukkan permainan mengesankan di Piala Dunia 2018 saat membela Belgia dalam empat pertandingan.

Barcelona dan Manchester United saat ini dikabarkan menjadi tim yang tertarik mendatangkan pemain berposisi gelandang tengah tersebut.

Selain itu, dikabarkan Sky Sports, Leicester City pun masuk dalam perburuan. The Foxes telah menyediakan dana sebesar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp370 miliar.

Sebagai gelandang tengah, Tielmeans cukup andal dalam menjaga keseimbangan permainan. Dia berani melancarkan umpan-umpan pembunuh dan berani beradu fisik setiap kali membawa bola. Dia hanya sesekali melancarkan tusukan ke kotak penalti lawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya di INDOSPORT