Liga Indonesia

Bisa Menang di Kandang PSMP, Borneo FC Lebih Hebat dari AC Milan

Selasa, 29 Januari 2019 19:40 WIB
Editor: Juni Adi
© borneofc.id
Perayaan para pemain Borneo FC usai membobol gawang PS Mojokerto Putra di Piala Indonesia 2018/2019, Selasa (29/01/19) Copyright: © borneofc.id
Perayaan para pemain Borneo FC usai membobol gawang PS Mojokerto Putra di Piala Indonesia 2018/2019, Selasa (29/01/19)

INDOSPORT.COM - Borneo FC sukses meraih hasil positif dalam lawatannya ke markas PS Mojokerto Putra, dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Selasa (29/01/19) sore WIB.

Bermain di Stadion Gajah Mada, Kota Mojosari, Borneo menang telak dengan skor 1-3. Gol kemenangan Borneo dicetak oleh Diego Michiels, Lerby Eliandry, dan Dirga Lasut. Sedangkan gol balasan PSMP dicetak oleh Samsul Pellu.

Kemenangan ini cukup mengejutkan. Sebab, markas PSMP itu sebelumnya dikenal cukup angker khususnya selama mereka berkiprah di babak penyisihan Liga 2 musim 2018 lalu.

Tim berjuluk Laskar Majapahit itu tidak pernah terkalahkan ketika bermain di kandang. Bahkan, salah satu pengamat sepak bola ternama Indonesia, Tommy Welly menyebut kalau tim sekelas AC Milan pun tidak akan bisa menang di Stadion berkapasitan 10 ribu orang itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by bung towel (@bungtowel8) on

Hal itu ia ungkapkan saat menjadi komentator Liga 2 di salah satu stasiun televisi swasta Indonesia. Namun, anggapan tersebut akhirnya pupus, oleh Borneo FC.

PSMP berpeluang membalas kekalahan mereka, pada leg kedua nanti yang akan digelar di Stadion Segiri, Samarinda, pada 6 Februari 2019 nanti.