Bursa Transfer

Chelsea yang Terdepan Dapatkan Pemain Buangan Barcelona

Selasa, 29 Januari 2019 18:49 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Chelsea dikabarkan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan gelandang buangan Barcelona, Philippe Coutinho

Blaugrana dilaporkan telah berkeliling ke klub-klub top Eropa untuk menawarkan Philippe Coutinho dengan nilai klausul pelepasan sebesar 105 juta pounds atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Melansir laman berita  olahraga Caughtoffside, beberapa spekulasi menyatakan bahwa Chelsea menjadi klub teratas yang ingin membeli Coutinho. The Blues dikabarkan akan bernegosiasi perihal nilai klausul pemain sepak bola asal Brasil tersebut.

Harga yang dipasang Barcelona disebut terlalu mahal bagi Chelsea yang baru-baru ini mendatangkan pemain baru, seperti Gonzalo Higuain. 

Akan tetapi, jalan ini perlu ditempuh Chelsea demi berjaga-jaga jika Eden Hazard meninggalkan Stamford Bridge dan bergabung dengan raksasa Spanyol, Real Madrid di musim panas. Coutinho dirasa layak menggantikan pemain sepak bola asal Belgia tersebut.

Philippe Coutinho mengalami masa kejayaannya kala membela Liverpool di periode 2013-2018. Ia telah tampil di 138 pertandingan bersama The Reds dan menyumbang 34 gol.

Ketika bergabung dengan Barcelona, Coutinho dinilai tidak dapat menunjukkan performa terbaiknya dihadapan Ernesto Valverde. Posisi Coutinho di Barca juga mulai sering digeser Ousmene Dembele. Alhasil, Coutinho mulai didekati beberapa klub termasuk Chelsea.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Bursa Transfer Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM