Bola Internasional

Cukur Tuan Rumah UEA, Qatar Jumpa Jepang di Final Piala Asia 2019

Selasa, 29 Januari 2019 23:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Perayaan kemenangan Qatar atas UEA Copyright: © Getty Images
Perayaan kemenangan Qatar atas UEA

INDOSPORT.COMQatar sukses mencukur tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) pada babak semifinal Piala Asia 2019. Anak asuh Felix Sanchez menang 4-0, Selasa (29/01/19), di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi.

Berstatus sebagai kuda hitam, Qatar langsung menggebrak sejak pertandingan dimulai. Lewat serangan balik cepat di sisi kanan, Boualem Khoukhi sukses menjebol gawang UEA melaui sepakan jarak jauh menyusur tanah.

Gawang UEA yang dikawal Khalid Eisa kembali jebol 15 menit berselang. Kali ini giliran Almoez Ali yang memperdaya kiper UEA dan mengubah skor menjadi 2-0 hingga babak pertama usai.

UEA mulai melakukan kontra strategi untuk mengejar ketertinggalan. Ali Mabkhout nyaris membobol gawang Qatar andai sepakan jarak jauhnya tidak ditepis Saad Al Sheeb.

Qatar mempelebar jarak pada menit ke-80 lewat aksi individu Hassan Al Haydos. Mereka mengunci kemenangan menjadi 4-0 setelah Hamid Ismail yang baru masuk di menit ke-92 mencetak gol terakhir bagi Qatar di masa injury time.

Menariknya, Qatar selalu meraih kemenangan dalam 6 pertandingan selama penyelenggaraan Piala Asia 2019. Selain itu, mereka juga sama sekali belum merasakan kebobolan.

Kemenangan atas tuan rumah UEA memastikan langkah Qatar ke final. Pada laga final nanti, Qatar akan berjumpa Jepang pada Jumat (01/02/19) di Stadion Syekh Zayed, Abu Dhabi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Asia 2019 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM