Liga Italia

Higuain Hengkang ke Chelsea, Perdana Menteri Italia Beri Sindiran Pedas

Selasa, 29 Januari 2019 10:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Pemain baru Chelsea Copyright: © Getty Images
Pemain baru Chelsea

INDOSPORT.COM – Kepindahan Gonzalo Higuain sebagai pemain pinjaman dari AC Milan ke Chelsea ternyata mendapatkan sindiran pedas dari Perdana Menteri Italia, Matteo Salvini.

Striker yang masih milik Juventus itu telah mengakhiri masa peminjaman di AC Milan untuk pindah ke Stamford Bridge, dan bereuni dengan mantan pelatihnya di Napoli, Maurizio Sarri.

Namun ternyata kepindahannya tersebut mendapatkan sindiran pedas dari Salvini, yang merupakan fans fanatik Rossoneri tersebut, sebagaimana dilansir dari AFP.

"Saya senang bahwa Higuain telah pergi. Saya harap kita tidak akan pernah melihatnya lagi di Milan karena dia benar-benar berperilaku tidak layak,” kata Salvini.

"Saya tidak suka tentara bayaran dalam dunia politik atau sepak bola, dan dia tidak disambut di sini lagi. Meski begitu, saya pikir Milan sekarang lebih kuat tanpa dia," tambahnya.

Higuain telah mencetak delapan gol dalam 22 pertandingan saat dipinjamkan ke Milan pada paruh pertama Serie A musim 2018/19. Kepindahan pemain asal Argentina ke Chelsea untuk sisa musim ini termasuk opsi bagi klub London untuk mempermanenkannya seharga 36 juta euro (Rp604 miliar).

The Blues juga memiliki opsi untuk memperpanjang perjanjian pinjaman hingga Juni 2020 dengan harga 18 juta euro. Sebagai gantinya, Milan menandatangani striker asal Polandia, Krzysztof Piatek dengan jangka waktu empat tahun.

"Saya sangat menyukai Piatek, ditambah dia juga memiliki paspor Uni Eropa," tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT