Liga Indonesia

Indra Sjafri Bocorkan Jadwal Pencoretan Pemain Timnas Indonesia U-22

Rabu, 30 Januari 2019 16:22 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dalam jumpa pers. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Bola Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan timnya saat ini sudah memasuki fase latihan taktikal sebagai persiapan menuju Piala AFF U-22 Februari nanti di Kamboja.

Oleh sebab itu, dari 30 pemain sepak bola yang mengikuti pemusatan latihan, tim pelatih akan kembali melakukan pencoretan.

Indra Sjafri mengisyaratkan jika sudah ada empat nama yang bakal dipulangkan pada akhir pekan nanti. Nama-nama tersebut sudah dikantongi dan akan diumumkan usai internal game yang dilakukan pada Sabtu (02/02/19).

"Ini sudah masuk minggu keempat. Kita sudah sampaikan di awal minggu ini kita sudah masuk ke tim taktikal untuk mencari dari 30 pemain itu dan berapa orang yang dipulangkan," katanya.

"Sabtu, mungkin jadi 26 pemain. Sudah sangat kelihatan," lanjutnya.

Indra Sjafri berharap, dengan pilihan pemain yang ada, Timnas U-22 bisa bersaing dan memberikan penampilan terbaik di Piala AFF U-22 2019, meski mereka tak dibebani target juara.

Pelatih sepak bola berusia 55 tahun itu justru ingin melihat sejauh mana perkembangan anak asuhnya, sebagai bekal menuju kuakifikasi Piala Asia U-23 Maret nanti, dimana Indonesia Timnas U-22 ditargetkan lolos ke babak utama.

"Harapanya di Piala AFF U-22 nanti kami bisa memberikan gambaran tim kita untuk menghadapi AFC (kualifikasi Piala Asia U-23)," ujar pelatih sepak bola asal Padang, Sumatera Barat itu.

Sekadar informasi, sebagai persiapan menuju Piala AFF U-22 2019, Timnas Indonesia U-22 akan menggelar laga uji coba menghadapi Bhayangkara FC dan Arema FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM