Bola Internasional

Piala Asia 2019: Detik-detik Pemain Qatar Dilempari Sandal Butut oleh Suporter UEA

Rabu, 30 Januari 2019 00:30 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Pemain Qatar dilempar sandal oleh suporter UEA Copyright: © Getty Images
Pemain Qatar dilempar sandal oleh suporter UEA

INDOSPORT.COMQatar sukses menggulung tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) 4-0 tanpa balas pada babak semifinal Piala Asia 2019, Selasa (29/01/19), di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi.

Pada babak pertama, anak asuh Felix Sanchez mampu membobol gawang UEA yang dijaga oleh sebanyak dua kali, masing-masing lewat gol Boualem Khoukhi (22) dan Almoez Ali (37).

Ketika gol kedua Qatar yang dicetak Almoez Ali tercipta, suporter UEA tampak kesal. Mereka meluapkan emosinya dengan melempar sandal ke arah Almoez Ali dan kawan-kawan yang berselebrasi di sisi lapangan.

Almoez Ali memang terlihat melakukan tarian di hadapan pendukung UEA seolah hendak melakukan provokasi terhadapa pendukung lawan.

Petugas pengamanan lantas berupaya menghentikan aksi yang dilakukan oleh para suporter. Para pemain Qatar juga turut kembali ke tengah lapangan untuk melanjutkan pertandingan.

Qatar sukses melaju ke final dengan selalu meraih kemenangan dalam 6 pertandingan selama penyelenggaraan Piala Asia 2019. Hebatnya, mereka sama sekali belum merasakan kebobolan.

Kemenangan atas tuan rumah UEA memastikan langkah Qatar ke final. Pada laga final nanti, Qatar akan berjumpa Jepang pada Jumat (01/02/19) di Stadion Syekh Zayed, Abu Dhabi.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Piala Asia 2019 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM