Bola Internasional

Seperti PSSI, Kantor Federasi 3 Negara Eropa Ini Juga Pernah Digeledah Polisi

Rabu, 30 Januari 2019 18:26 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Copyright: © INDOSPORT
Logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

INDOSPORT.COM - Buntut kasus pengaturan skor di sepak bola Indonesia, kantor PSSI akhirnya digeledah oleh Satgas Antimafia Sepak Bola bentukan Mabes Polri, rabu (30/01/19).

Bukan hanya satu, pengeledahan yang dilakukan sesuai laporan eks manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani itu dilakukan di kantor PSSI lama di Jalan Kemang Timur V, Kemang, Jakarta Selatan dan juga kantor PSSI yang baru di bilangan FX Office Tower lantai 14 Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Di tengah kasus pengaturan skor yang saat ini sedang menjadi perhatian publik sepak bola Indonesia, apa yang di lakukan Satgas Antimafia Sepak Bola jelas sebuah langkah besar dalam upaya menyelesaikan kasus yang terjadi.

Berkaca pada apa yang dilakukan pihak kepolisian di berbagai belahan dunia di waktu sebelumnya, mereka tak segan untuk melakukan pengeledehan di kantor federasi sepak bola suatu negara.

Beberapa kali kejadian seperti di kantor PSSI pernah terjadi, bahkan di negara-negara besar dengan kultur sepak bola yang lebih maju. Dimana saja itu terjadi, berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkumkan.

42