Liga Indonesia

Usai Piala Indonesia Kontra Kalteng Putra, 2 Penggawa PSM Makassar Cedera

Rabu, 30 Januari 2019 02:45 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/Wira Wahyu
Ferdinand Sinaga Copyright: © INDOSPORT/Wira Wahyu
Ferdinand Sinaga

INDOSPORT.COM -- Sejumlah pemain PSM Makassar harus menjalani latihan terpisah sore tadi. Namun dua diantaranya cedera setelah pertandingan melawan Kalteng Putra dalam ajang Piala Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (26/01/19) lalu.

Kabar buruk kembali menimpa dua penggawa andalan Juku Eja. Mereka adalah, Ferdinand Sinaga dan Rasyid Bakrie. Dua pemain ini mengalami cedera pasca laga melawan Kalteng Putra. 

"Ferdinand cedera engkel jadi disuruh istirahat hari ini. Kalau, Rasyid, dia kena benturan otot saat lawan Kalteng. Menurut dokter butuh istirahat," ujar asisten pelatih PSM, Syamsuddin Batolla, seusai latihan di Stadion Mattoanging, Selasa (29/01/19) sore tadi.

Syamsuddin juga mengaku jika lapangan yang digunakan dalam pertandingan melawan Kalteng Putra kurang bersahabat dengan anak buahnya. Selain karena faktor cuaca, kondisi lapangan juga membuat beberapa pemainnya mengeluh.

"Di sana cuaca panas, lapangan juga keras. Karena itu anak-anak mengeluh dan banyak juga yang sakit," ungkapnya.

Kendati demikian ia tetap bersyukur karena PSM Makassar mampu mengalahkan Kalteng Putra. Baginya, kemenangan itu sangat penting sebagai modal untuk pertandingan leg Kedua, Minggu (03/02/19) nanti. 

"Kalau hasilnya sudah bagus karena kita menang. Kalau kita draw di sini tentu sudah lolos. Tapi kita tidak mau seperti itu dong (imbang) kita juga harus menang di sini," bebernya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Piala Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.