Bursa Transfer

Jelang Penutupan Transfer, Juventus Siap Bajak Bek Tengah Chelsea

Kamis, 31 Januari 2019 19:28 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
David Luiz dan Gary Cahill, 2 bek tengah milik Chelsea. Copyright: © Getty Images
David Luiz dan Gary Cahill, 2 bek tengah milik Chelsea.

INDOSPORT.COM - Juventus melakukan sebuah manuver besar jelang penutupan jendela transfer musim dingin di bulan Januari ini yaitu dengan upaya membajak Gary Cahill dari Chelsea.

Juventus memang sedang kekurangan pemain di skuatnya untuk posisi bek tengah. Terutama setelah Juventus melepas Mehdi Benatia.

Belum lagi ada musibah yang membuat bek andalan Juve, Leonardo Bonucci harus absen cukup lama. Bonucci menepi akibat mengalami cedera di bagian ankle dan perlu beristirahat untuk menjalani proses penyembuhan.

Mendapati kondisi yang seperti itu, Juventus mencoba memanfaatkan detik-detik terakhir transfer window Januari untuk memboyong bek baru.

© INDOSPORT
Gary Cahill, bek tengah sekaligus kapten Chelsea. Copyright: INDOSPORTGary Cahill, bek tengah sekaligus kapten Chelsea.

Cahill yang merupakan bek senior di Chelsea, jadi sosok buruan yang sedang diupayakan Juventus.

Menurut laporan Football Italia, Juventus telah mengajukan penawaran kepada Chelsea untuk memboyong Cahill. Tawaran ini dibuat Juventus untuk bisa cepat dan segera mendatangkan Cahill ke kota Turin.

Namun Si Nyota Tua tak akan memboyong Cahill dengan status permanen. Juventus hanya berencana menjadikan Cahill sebagai opsi jangka pendek, yakni pemain pinjaman hingga akhir musim nanti.

Ikuti terus berita bursa transfer sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM