Liga Inggris

Wonderkid AS Monaco Ini Jelaskan Alasannya Pindah ke Leicester City

Jumat, 1 Februari 2019 12:02 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Express
Youri Tielemans berseragam AS Monaco. Copyright: © Express
Youri Tielemans berseragam AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Rekrutan baru Leicester City, Youri Tielemans mengungkapkan alasannya pindah ke Premier League.

Leicester berhasil mendatangkan Tielemans dari AS Monaco dengan status pinjaman sampai akhir musim. Dalam kesepakatan mendatangkan Tielemans, Leicester mengorbankan satu pemainnya untuk bergabung Monaco yaitu Adrien Silva.

Tielemans yang juga merupakan bagian dari skuat Belgia dalam gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia lalu kemudian menjelaskan alasannya piindah ke Leicester.

"Saya sangat senang berada di sini dan saya bersemangat untuk memulainya pada hari Minggu. Saya pikir bermain di Premier League adalah imipian setiap anak," ucapnya kepada situs resmi Leicester.

Pemain berusia 21 tahun ini juga memuji para skuat Leicester yang pernah dilawannya dulu ketika Piala Dunia 2018.

Saat itu, Tielemans bermain bersama Belgia menghadapi Timnas Inggris yang diperkuat beberapa pemain dari Leicester seperti Harry Maguire dan Jamie Vardy.

"Sangat bagus bermain melawan mereka (Inggris), mereka lawan yang tangguh. Harry Maguire adalah bek tangguh dan Jamie Vardy benar-benar bagus di lini depan," tambahnya.

Sementara itu, bintang muda Belgia ini menambahkan bahwa ia senang mengetahui suasana di Leicester yang bermaterikan pemain muda dan berpengalaman. Sehingga hal itu bisa membuat proses adaptasinya bisa lebih cepat.

"Anda memiliki banyak pemain berpengalaman dan pemain muda. Jadi campuran pemain itu bisa sangat bagus. Saya sangat senang mengetahui suasana ini," tutupnya.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM