Liga Italia

Dorong Wasit, Bintang Lazio Dipastikan Absen 4 Laga

Sabtu, 2 Februari 2019 10:45 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Stefan Radu dipastikan bakal absen dalam empat laga Lazio di Coppa Italia. Hal itu terjadi setelah bek Le Aquille alias Si Elang (julukan Lazio) ini mendorong wasit di laga perempat final melawan Inter Milan yang digelar Kamis (31/01/19).

Pada pertandingan itu, Inter dan Lazio bermain sangat alot. Lazio yang berstatus tamu unggul lebih dulu pada menit ke-108 melalui aksi Ciro Immobile.

Inter memaksa laga harus dilanjutkan ke babak tos-tosan setelah menerima hadiah penalti pada menit ke-125. Inilah yang menjadi cikal dari hukuman kepada Stefan Radu.

Tak hanya diganjar kartu merah, Radu juga mendapat sanksi lanjutan. Dikutip dari Football Italia, bek berusia 32 tahun itu terpaksa absen dalam empat laga berikutnya menyusul keputusan Federasi Sepak bola Italia (FIGC) pada Jumat (1/2/19). 

Vonis diberikan karena Radu melayangkan protes keras terhadap wasit, ditambah lontaran kata-kata kasar. Ia bahkan tertangkap kamera mendorong sang pengadil pertandingan.

Radu bakal absen membela Lazio dalam dua laga semifinal Coppa Italia melawan AC Milan pada 27 Februari dan 24 April mendatang. Ia juga masih tak bisa tampil andaikan nantinya Lazio berhasil melaju ke final.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT