Bursa Transfer

Hal Ini Buat AC Milan Gagal Gaet Bintang OGC Nice

Sabtu, 2 Februari 2019 20:51 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Allan Saint-Maximin (kanan), gelandang serang OGC Nice saat bersama mantan rekannya, Mario Balotelli. Copyright: © GettyImages
Allan Saint-Maximin (kanan), gelandang serang OGC Nice saat bersama mantan rekannya, Mario Balotelli.

INDOSPORT.COMAC Milan gagal mendatangkan bintang muda OGC Nice, Allan Saint-Maximin, di bursa transfer Januari ini. Kedua tim tak mencapai kesepakatan tentang kontrak sang pemain.

AC Milan memang tengah mencari pemain sayap untuk memperkuat skuatnya. Namun, hingga jendela transfer musim dingin di tutup, mereka tak berhasil mendatangkan pemain incarannya.

Beberapa pemain sebenarnya telah berada dalam radar Rossoneri. Milan telah berusaha untuk mendatangkan Yannick Carrasco dan Gerard Deulofeu, namun pendekatan kepada kedua pemain itu gagal.

Pun demikian dengan target ketiga mereka, Saint-Maximin. Demi pemain berusia 21 tahun ini, direktur teknik Milan, Leonardo, bahkan rela terbang ke Prancis.

Mengutip dari laman Calciomercato, Leonardo telah bertemu dengan agen sang pemain dan memberikan proposal penawaran peminjaman pemain dengan ketentuan akan mempermanenkannya di akhir masa pinjaman.

© INDOSPORT
Allan Saint-Maximin, gelandang serang OGC Nice. Copyright: INDOSPORTAllan Saint-Maximin, gelandang serang OGC Nice.

Sang agen bersama para petinggi Nice kemudian menggelar pertemuan dengan sang pelatih, Patrick Vieira. Dari hasil pertemuan tersebut, Nice memutuskan tak ingin melepas pemain dengan opsi peminjaman.

Nice juga mematok harga tinggi untuk pemain mudanya tersebut. Milan hanya diperbolehkan memboyong Saint-Maximin jika mau membayar mahar sebesar 40 juta euro (Rp638,8 miliar) pada Januari 2019.

Hal ini membuat Milan akhirnya mundur. Namun, mereka berencana untuk melanjutkan pembicaraan pada bursa transfer musim panas nanti.

Hingga pekan ke-23 Ligue 1 Prancis, Saint-Maximin telah dipercaya untuk turun sebanyak 19 kali. Dari jumlah pertandingan tersebut, ia berhasil mencetak 5 gol dan menyumbang 3 assist. Statitik inilah yang membuat Milan kepincut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

34