Liga Inggris

Pemainnya Berulah di Media Sosial, Guardiola: Itu Bukan Urusan Saya

Sabtu, 2 Februari 2019 14:41 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Joseph 'Pep' Guardiola, mengaku tidak terlalu ambil pusing menyangkut pemainnya yang baru-baru ini memancing kekisruhan di media sosial karena dianggap menyindir kubu lawan.

Bek sayap Man City, Kyle Walker, menjadi target kecaman fans lawan dalam beberapa hari terakhir saat ia mengunggah gambar di Twitter yang bermaksud mengejek Liverpool usai gagal memperlebar jarak poin dengan City melalui hasil imbangnya dengan Leicester.

Imbasnya, pemain 28 tahun itu dipaksa menghapus cuitannya tersebut atas desakkan para fans The Reds.

Melihat apa yang diperbuat salah seorang pemainnya itu, Guardiola meresponnya dengan santai dan menyebut hal tersebut sebagai hal di luar urusannya.

Pelatih asal Spanyol itu bahkan mengaku dirinya tidak dapat mengatur tingkah para pemainnya apabila itu terjadi di media sosial.   

''Saya tidak peduli dengan media sosial, tweet para pemain atau (unggahan) Instagram. Saya tidak bisa mengendalikannya,'' ujar Guardiola kepada wartawan pada Jum'at (01/02/19) kemarin, dikutip dari The Independent.

Guardiola juga berpendapat, apa yang dilakukan pemainnya di media sosial tidak akan memberi pengaruh berarti ke kubu lawan, apalagi memberi mereka motivasi untuk bermain lebih bagus dari timnya. 

''Saya tidak berpikir demikian. Motivasi (lawan) adalah untuk memenangakan pertandingan, bukan untuk tweet orang lain. Lawan bertindak dan tidak ada yang terjadi. Motivasi adalah tentang permainan kami, itu yang harus kami lakukan,'' pungkas Guardiola.

Manchester City kini masih bertengger di peringkat dua dengan lima poin tertinggal dari Liverpool yang statusnya masih sebagai pemuncak klasemen. 

The Citizens dijadwalkan akan menjamu Arsenal pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris pada Minggu (03/02/19) malam besok.
 
Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%