Bola Internasional

Krisis Pelatih, Timnas Thailand Akan Tunjuk Pelatih Kelas Piala Dunia

Sabtu, 2 Februari 2019 23:21 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim nasional sepak bola Thailand diketahui tengah mencari pelatih anyar untuk menggantikan posisi pelatih saat ini, Sirisak Yodyathai, yang dinilai membuat performa The War Elephant menurun drastis. 

Thailand sendiri telah dalam beberapa tahun ke belakang mengalami pasang-surut dalam urusan memperoleh pelatih yang mumpuni. 

Sebelum Yodyathai, Thailand dibesut oleh salah seorang mantan pelatih tim nasional Ghana, Milovan Rajevac, yang hanya mampu membawa Thailand ke babak semifinal usai gugur dari Malaysia di gelaran AFF Suzuki Cup 2018 lalu. 

Rajevac pun dilepaskan dari jabatan pelatih usai Thailand memperoleh kekalahan lebih menyakitkan usai ditekuk India 4-1 di gelaran Piala Asia 2019. Namun, kali ini, Thailand tampak telah menemukan pengganti yang tepat.

Berdasarkan laporan milik media Thailand, Siamsport, Tim Gajah Putih disebut akan menunjuk Shin Tae Yong, pelatih yang telah mengemban pengalaman mengarungi kompetisi Piala Dunia dengan membesut Korea Selatan. 

''Shin Tae Yong tertarik untuk menjadi pelatih kepala di tim nasional Thailand,'' kata laporan tersebut, dikutip dari Fox Sports Asia.

''Dengan melihat perkembangan tim nasional Thailand dalam 7 hingga 8 tahun terakhir, maka mereka yakin peforma tim akan meningkat, Pelatih yang pernah menangani tim di Piala Dunia dipercaya dapat membantu meningkatkan kemampuan atlet Thailand untuk meraih tujuan di babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia,'' tulis laporan itu kembali.

Kabarnya, pihak Federasi Sepak Bola Thailand akan melangsungkan pertemuan dengan Tae-Yong yang tampak tertarik dengan tawaran melatih tersebut. 

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM