Liga Indonesia

Kedatangan Pelatih Baru, Ini Reaksi Pemain Asing PSM Makassar

Minggu, 3 Februari 2019 13:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Eero Markkanen dan Aaron Evans resmi diperkenalkan PSM Makassar Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Eero Markkanen dan Aaron Evans resmi diperkenalkan PSM Makassar

INDOSPORT.COM – Kedatangan pelatih anyar Darije Kalezic di kubu PSM Makassar untuk Liga 1 2019 membawa secercah harapan bagi para pemain yang sebelumnya harus ditinggal Robert Rene Alberts. Salah satu pemain asing PSM Makassar asal Australia, Aaron Evans, pun ikut bereaksi dengan kedatangan Kalezic.

Meski belum berpengalaman di Liga Indonesia, namun pelatih asal Bosnia-Herzegovina tersebut sudah menjadi ancaman serius bagi tim lawan, khususnya kontestan Liga 1 2019.

Kalizec sudah berkarir sebagai pelatih sepak bola sejak tahun 2006 dan menukangi klub asal Belanda, De Graafschap. Di bawah asuhan Kalezic, tim kasta kedua Liga Belanda tersebut berhasil promosi ke kasta tertinggi musim 2010/11.

Hal ini pula yang membuat pemain asing PSM Makassar, Aaron Michael Evans optimis akan kemampuan Kalizec untuk melatih tim Juku Eja.

“Saya tidak mengenal pelatih baru (Kalezic) secara pribadi, tetapi saya telah mendengar beberapa hal yang sangat baik tentang dia,” ucap Aaron Evans saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT pada Minggu (03/02/19).

Tak hanya optimistis untuk Liga 1 2019, bek asing asal Australia tersebut juga berharap Kalezic mampu membawa PSM Makassar berprestasi di kompetisi level Asia.

“Dia memiliki banyak pengalaman dan saya harap dia membawa pengalaman itu ke Indonesia, dan dia membantu diri saya sendiri dan semua pemain PSM untuk mencapai hasil terbaik yang bisa kita raih musim ini di Asia dan juga di Liga 1,” papar Aaron Evans.

Sebagaimana diketahui, PSM Makassar menjadi runner up Liga 1 2018 dan turut ambil bagian dalam Piala AFC 2019. Namun pelatih sebelumnya, Robert Rene Alberts harus mundur dari tim lantaran alasan kesehatan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

53