Liga Indonesia

Lawan Persiwa Tertunda, Pelatih Persib Bandung Siapkan Plan A Sampai Z

Minggu, 3 Februari 2019 07:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic akan mengubah program latihan anak asuhnya, karena leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2019 menghadapi Persiwa Wamena batal digelar sesuai jadwal. 

Pertandingan tersebut, sebelumnya dijadwalkan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (04/02/19). Namun, harus dijadwal ulang karena kondisi Stadion mengalami kerusakan di beberapa titik. 

Pihak kepolisan dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, sudah menyarankan Panpel Persib untuk sementara tidak menggunakan Stadion GBLA dan memindahkan venue pertandingan leg kedua tersebut, ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

"Sekarang harus ganti rencana karena ada latihan internal game, dan kita akan membuat rencana baru. Karena selalu ganti situasi di sini," kata pelatih asal Montenegro ini. 

Selain mempersiapkan program baru, Pelatih berusia 43 tahun ini menunggu informasi dari Panpel dan Manajemen terkait kepastian pertandingan menghadapi Persiwa. 

"Sekarang tunggu informasi kapan main. Itu dulu. Harus. Itu normal. Tapi rencana harus ganti, Indonesia biasa," ungkapnya. 

Radovic menambahkan, batalnya pertandingan digelar seusai jadwal, merupakan hal yang biasa terjadi terutama di sepak bola Indonesia. Sehingga, ia tak ambil pusing dengan kasus tersebut dan sudah mengantisipasinya.

"Tidak problem, karena ini pre season latihan. Kalau kita punya waktu untuk naik lagi, oke tidak apa-apa. Lebih bagus lagi. Kalau besok bisa main tidak apa-apa, kalau tidak bisa, tunggu kapan. Tidak apa-apa. Harus ada rencana dan plan. Di sini di Indonesia harus ada plan a, b,c saya bikin plan z," tegasnya. ‎

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM