Liga Indonesia

Penundaan Laga Persib Dianggap Tak Wajar, Persiwa Wamena Nekat ke Bandung

Minggu, 3 Februari 2019 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Persib
Persib vs Persiwa Copyright: © Persib
Persib vs Persiwa

INDOSPORT.COM – Laga lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia leg kedua antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena resmi ditunda dalam kurun waktu yang belum ditentukan. Namun penundaan ini dianggap tak wajar dan membuat keseblasan Persiwa nekat ke Bandung.

Sebagaimana diketahui jika kedua klub sebelumnya dijadwalkan akan bertanding pada Senin (04/02/19) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun pada Jumat (01/02/19) malam, Persib Bandung merilis tidak mendapat rekomendasi dari Pemkot dan Polrestabes Bandung untuk menggelar pertandingan.

Sementara Persiwa Wamena berkaca pada regulasi yang menyatakan penundaan laga mestinya dilakukan minimal tujuh hari sebelum jadwal laga. Namun hingga saat ini, pihak Persiwa juga belum mendapat pemberitahuan resmi dari PSSI selaku operator Piala Indonesia.

Manajer Persiwa Wamena, Borgo Pane pun membeberkan beberapa kejanggalan tersebut.

“Kalau saya lebih setuju bukan penundaan ya, karena penundaan itu PSSI yang kirim surat ke kita, tapi PSSI belum memberitahukannya kepada kita,” ucap Borgo Pane saat dikonfirmasi pada Sabtu (02/02/19) sore, sebagaimana dilansir dari laman Simamaung.

“Memang Pak Irfan telpon saya, katanya Persib tidak dapat izin penggunaan GBLA dari Polrestabes karena kerusakan di stadionnya, dia menganjurkan jangan datang dulu,” tambahnya.

Menurut Borgo Pane, penundaan laga yang baru saja diberitahukan menjelang pertandingan tergolong terlambat dan tidak sesuai regulasi. Persiwa sendiri saat ini telah melakukan pemesanan kamar untuk pemain di salah satu hotel di Bandung.

“Kalau dibilang mendadak ya mendadak, karena kalau saya kembalikan ke regulasi, regulasi sudah jelas penundaan pertandingan itu minimal tujuh hari, tapi kan ini kurang dari tujuh hari,” paparnya.

Borgo Pane pun menegaskan jika pihak Persiwa Wamena tidak menerima surat pemberitahuan resmi dari PSSI, maka timnya akan nekat ke Bandung pada Minggu (03/02/19) pagi untuk melanjutkan pertandingan di hari Senin.

“Kalau kita mengikuti regulasi, Persib gagal menggelar pertandingan, karena sampai saat ini saya belum mendapat surat dari PSSI tentang penundaan petandingan atau apalah namanya.”

“Tapi saya memutuskan apabila tidak mendapatkan surat dari PSSI sampai besok (hari ini) pagi kita berangkat ke Bandung,” tutup Borgo Pane.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Piala Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM.