Liga Inggris

Jelang West Ham United vs Liverpool, Pellegrini Ingin Bantu Manchester City

Senin, 4 Februari 2019 15:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manajer West Ham United, Manuel Pellegrini menegaskan siap untuk membantu mantan klub yang pernah dilatihnya, Manchester City.

Pellegrini pernah menangani Manchester City selama sekitar tiga tahun. Bahkan, pelatih asal Chili pernah membawa The Citizen menjadi juara Premier League di musim 2013/2014.

Kemudian, Pellegrini digantikan oleh Pep Guardiola yang datang dari Bayern Munchen. Meski begitu, ia mengaku masih menjadi fans setia Manchester City meski sudah tak menangani tim tersebut.

Melang laga antara West Ham United vs Liverpool yang akan tersaji pada Selasa (5/2/2019) dini hari WIB di Stadion Olimpiade London, pelatih berusia 65 tahun ini memiliki misi khusus.

Pellegrini akan menekan anak asuhnya untuk meraih kemenangan dari pemuncak klasemen sekaligus pesaing terberat Manchester City dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

"Jika kami menang, saya akan sangat senang bagi klub. Kami membutuhkan kinerja yang baik untuk melawan pemimpin klasemen," kata Pellegrini dikutip dari BBC Sport.

Lebih lanjut Pellegrini berharap West Ham United bisa mengalahkan Liverpool, sehingga hal itu akan membantu Manchester City untuk memangkas jarak poin menjadi 2 poin.

"Setelah itu, kami bisa membantu Manchester City, yang sebenarnya bukan masalah kami, tapi tentu saja saya adalah fans Manchester City," tutup Pellegrini.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM