Bola Internasional

Lyon yang Meyakinkan Dembele untuk Meninggalkan Glasgow Celtic

Selasa, 5 Februari 2019 09:39 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirror
Moussa Dembele, pemain Celtic. Copyright: © Mirror
Moussa Dembele, pemain Celtic.

INDOSPORT.COM - Moussa Dembele menegaskan bahwa klub Ligue 1 Prancis, Olympique Lyon adalah satu-satunya klub yang bisa meyakinkannya agar meninggalkan Glasgow Celtic.

Dembele resmi meninggalkan Celtic untuk bergabung ke Lyon pada masa tenggat transfer musim panas lalu dengan biaya transfer sebesar 19,7 juta poundsterling atau setara Rp350 miliar. Dembele menuju klub Prancis tersebut setelah dua kali sukses mengantarkan Celtic juara di Skotlandia.

Sejauh ini bersama Lyon, pemain berkebangsaan Prancis tersebut telah bermain sebanyak 32 kali dengan menyumbang 13 gol dan 4 assist.

Berbicara soal kepindahannya, Dembele menyatakan bahwa klub berjuluk Les Gones tersebut membuatnya terkesan dalam upaya mendaratkannya.

"Ini adalah klub dengan sejarah yang hebat, ada proyek yang menarik minat saya," ujar pemain berusia 22 tahun tersebut kepada Telefoot.

"Saya merasakan tekad dari manajemen klub untuk mendatangkan saya. Hal itulah yang menentukan pilihan saya. Jika bukan Lyon, saya akan tetap tingg di Celtic," tambahnya.

"Saya sekarang adalab Lyonnais dan saya senang berada di sini," ttutup Dembele.

Terus ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT